Hari Konsumen Nasional 2019 Lion Air Group Mempermudah Akses Wisatawan dan Pebisnis ke Koridor Destinasi Jawa Barat
Kunjungan Menteri Perdagangan RI, Enggartiasto Lukita didampingi
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di booth Lion Air Group saat acara
Hari Konsumen Nasional 2019 di Bandung. (foto: Lion Air Group)
sinarkepri.co.id.BANDUNG- 19 Maret 2019. Lion Air Group berpartisipasi dan turut menyemarakkan program Hari Konsumen Nasional 2019 (Harkonas) yang terselenggara atas kerja sama Kementerian Perdagangan dengan Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Acara bertempat di Lapangan Gasibu Bandung, 19-20 Maret 2019. Lion Air Group ikut meriahkan Harkonas 2019 dalam ajang pameran dengan tujuan memperkenalkan industri penerbangan untuk meningkatkan tren bepergian menggunakan pesawat udara sejalan millennials traveling, serta menumbuhkan minat menjadi pilot bagi pemuda di Jawa Barat melalui pendidikan di sekolah penerbang Angkasa Aviation Academy (AAA). Dengan demikian dalam jangka panjang dapat terbentuk sumber daya manusia (pilot) profesional sehingga mampu melayani konsumen (pelanggan) di setiap perjalanan.
Hingga saat ini AAA sudah memasuki angkatan (batch) 21 dengan jumlah lulusan mencapai 400 orang berkualitas dan daya saing. Untuk periode 2019 akan membuka batch 22-24. Selama pameran, pengunjung juga berkesempatan untuk mengembangkan wawasan dan konsultasi tentang profesi penerbang.Agenda
seperti Harkonas 2019 ini mampu menjadi forum sinergi berbagai pemangku
kepentingan pelaku nasional dan daerah serta melibatkan konsumen untuk
bersama-sama dalam mengembangkan kesadaran publik sesuati tema tema "Saatnya Konsumen Indonesia Berdaya”.
Lion Air Group senantiasa mendorong kunjungan wisatawan melalui berbagai aktivitas yang menarik. Sehubungan dengan traveling
dari dan menuju Jawa Barat, Lion Air Group berupaya memberikan layanan
terbaik dalam mengakomodir kebutuhan wisatawan dan pebisnis menggunakan
akses penerbangan. Moda jalur udara menjadi sentral transportasi bagi traveler
yang akan mengunjungi Tanah Pasundan. Lion Air Group sudah lama
beroperasi di Jawa Barat, provinsi yang cukup luas ini memiliki
infrastruktur yaitu bandar udara di beberapa kabupaten. Untuk itu, Lion
Air Group telah menghubungkan kota/ daerah dalam mempercepat dan mempermudah mobilitas orang serta barang di intra-Jawa maupun dari/ ke Jawa Barat.
Lion
Air Group berkomitmen mendukung pengembangan wisata dan bisnis di Jawa
Barat melalui sektor udara. Layanan penerbangan diharapkan bisa menjadi
salah satu faktor utama dalam percepatan pertumbuhan ekonomi daerah. Lion Air Group menawarkan penerbangan setiap hari yang terdiri dari Malindo Air (kode penerbangan OD) satu kali rute internasional pergi pulang (PP), Lion Air (kode penerbangan JT) dengan 16 kali PP domestik dan Wings Air (kode
penerbangan IW) menyediakan tujuh kali PP domestik melalui Bandar Udara
Internasional Husein Sastranegara, Bandung (BDO) serta satu kali PP Wings Air di Bandar Udara Wiriadinata, Tasikmalaya (HLP).
Penerbangan yang tersedia dapat memberikan nilai tambah bagi traveler and business dengan terhubung (connecting flight) ke
beberapa kota besar seperti Banda Aceh, Medan, Padang, Pekanbaru,
Batam, Palembang, Lampung, Semarang, Solo, Yogyakarta, Malang, Surabaya,
Pontianak, Palangkaraya, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar, Manado,
Bali, Lombok dan destinasi popular lainnya. Kedepan, jaringan ini akan
terus dikembangkan. Kehadiran
jasa penerbangan semakin mempercepat koneksi dari dan ke wilayah ini.
Ketersediaan pilihan rute tujuan akan mampu menggiatkan wisata dan
bisnis ke daerah, karena connectivity menuju ke destinasi harus bisa ditempuh dalam jangka waktu relatif singkat, nyaman, aman dan terjangkau.
Lion
Air Group optimis, potensi yang dimiliki Jawa Barat dipadu kerjasama
secara baik bersama para pemain industri transportasi udara,
infrastruktur serta pihak terkait lainnya bisa mendongkrak kunjungan
wisatawan ke Bandung dan destinasi lainnya di provinsi ini. Bandung,
ibukota dengan topografi wilayahnya yang lengkap. Tatanan kota yang
khas berlatar hamparan pegunungan telah membentuk pembandangan unik.
Potensi wisata paling menonjol antara lain tujuan wisata alam, sejarah,
pendidikan, kuliner serta belanja. Keragaman budaya, adat dan sosial
akhirnya menambah daya tarik wisata. Selain itu, industri kreatif yang
dikembangkan telah melengkapi sebagai satu keutuhan dalam kawasan
wisata.(danang mandala prihantoro/arifin)
Informasi Penerbangan Lion Air Group di Bandung
No.
|
Maskapai & Rute
|
Frekuensi Terbang
|
Lion Air
| ||
1.
|
Bandung – Medan Kualanamu
|
2 kali per hari
|
2.
|
Bandung – Pekanbaru
|
1 kali per hari
|
3.
|
Bandung – Batam
|
1 kali per hari
|
4.
|
Bandung – Pontianak
|
1 kali per hari
|
5.
|
Bandung – Banjarmasin
|
1 kali per hari
|
6.
|
Bandung – Balikpapan
|
1 kali per hari
|
7.
|
Bandung – Yogyakarta
|
1 kali per hari
|
8.
|
Bandung – Surabaya
|
3 kali per hari
|
9.
|
Bandung – Denpasar
|
3 kali per hari
|
10.
|
Bandung – Lombok
|
1 kali per hari
|
11.
|
Bandung – Makassar
|
1 kali per hari
|
Wings Air
| ||
12.
|
Bandung – Tanjung Karang, Lampung
|
3 kali per hari
|
13.
|
Bandung – Semarang
|
1 kali per hari
|
14.
|
Bandung – Malang
|
1 kali per hari
|
15.
|
Bandung – Solo
|
1 kali per hari
|
16.
|
Bandung – Jakarta Halim Perdanakusuma
|
1 kali per hari
|
Malindo Air
| ||
17.
|
Bandung – Kuala Lumpur
|
1 kali per hari
|
Informasi Penerbangan Lion Air Group di Tasikmalaya
No.
|
Maskapai & Rute
|
Frekuensi Terbang
|
Wings Air
| ||
1.
|
Tasikmalaya – Jakarta Halim Perdanakusuma
|
1 kali per hari
|