Header Ads

Dandim 0315 Tanjungpinang Dukung dan Support Pengawasan Narkoba dan Barang-barang Ilegal

 

Kepala Kantor Bea Cukai Tri Hartana bersama Dandim 0315/Tanjungpinang Letkol Inf Ganta Chandra SIP, MIP

 


 

 

 

Sinarkepri.co.id.Tanjungpinang-Komandan Kodim ( Dandim) 0315 Tanjungpinang Letkol Infantri Eka Ganta Chandra ,S.I.P,M.I.P menyebutkan terkait pengawasan dan pencegahan Narkoba serta Barang Ilegal, akan mendukung seratus persen program pengawasan Beacukai Tanjungpinang, Kamis (28/12/2023).

Hal itu disampaikan Dandim 0315 Tanjungpinang saat mengunjungi Kepala Kantor Bea Cukai Tanjungpinang Tri Hartana di Kantor Beacukai Tanjungpinang.

Pada pertemuan itu, Dandim menyebutkan bahwa upaya pencegahan dan pengawasan Peredaran Narkoba serta Pengawasan Barang Ilegal khususnya diwilayah Kota Tanjungpinang, Kabupaten Bintan dan Kabupaten Lingga serta Provinsi Kepri secara umumnya harus dikordinasikan secara mantap, sehingga program terkait dapat berjalan dengan baik di lapangan.

"Kami sebagai Aparat teritorial diwilayah untuk bekerjasama disetiap bidang pengawasan pada program yang dimiliki oleh pihak Beacukai dan kami nyatakan seratus persen akan mendukung dan mensupport pihak Beacukai Tanjungpinang," jelas Dandim.

Dandim mengungkapkan bahwa  hal ini sesuai dengan MOU Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara pihak DJBC (Direktorat Jenderal Bea & Cukai) dengan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) dalam bidang kepabeanan yang sudah terjalin beberapa waktu lalu.

"Ruang lingkup wewenang serta tugas dan fungsi dari masing-masing instansi terutama peredaran narkoba dan barang ilegal menjadi fokus bersama. Dan Ini tentunya mengenai kekhawatiran masing-masing instansi. Akan hal itu perlu penguatan kerjasama dan komitmen serta kolaborasi di lapangan," ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Kepala Kantor Bea Cukai Tanjungpinang Tri Hartana sangat menyambut baik kordinasi yang dilakukan Dandim 0315/Tanjungpinang sehingga menyampaikan apreasiasi dan ucapan terima kasih.

"Dengan komitmen Bapak Dandim beserta Pejabat Utamanya, kami sangat berterima kasih dan sangat senang jika komitmen yang disampaikan dapat segera diimplementasikan di lapangan. Karena seyogianya, kami tidak dapat bekerja sendiri sehingga membutuhkan bantuan dan dukungan semua pihak termasuk Kodim 0315/Tanjungpinang sebagai aparat teritorial," ucapnya.

Usai berdiskusi, Dandim 0315/Tanjungpinang dan Kepala Kantor Bea Cukai Tanjungpinang melaksanakan foto bersama sebagai bentuk kolaborasi dan komitmen bersama dalam bertugas mengawasi peredaran narkoba dan peredaran barang ilegal di wilayah. (Saut.M)

Diberdayakan oleh Blogger.