Header Ads

๐ƒ๐š๐ฆ๐ฉ๐ข๐ง๐ ๐ข ๐–๐š๐ค๐จ ๐‘๐ฎ๐๐ข, ๐‰๐ž๐Ÿ๐ซ๐ข๐๐ข๐ง ๐ˆ๐ค๐ฎ๐ญ ๐๐š๐ ๐ข๐ค๐š๐ง ๐Ÿ’๐Ÿ’๐Ÿ ๐๐š๐ค๐ž๐ญ ๐’๐ž๐ฆ๐›๐š๐ค๐จ ๐†๐ซ๐š๐ญ๐ข๐ฌ ๐–๐š๐ซ๐ ๐š ๐๐ฎ๐ฅ๐š๐ฎ ๐๐ž๐œ๐ฎ๐ง๐  ๐๐š๐ง ๐๐ฎ๐ฅ๐š๐ฎ ๐“๐ž๐ซ๐จ๐ง๐ 

 


Bat๐š๐ฆ – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. mendampingi Wali Kota Batam, Muhammad Rudi membagikan Bantuan Sembako kepada 442 Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) Kecamatan Belakangpadang, di Balai Serbaguna Pulau Pecung dan di Gedung Glora Pulau Terong, Senin (27/11/2023). Hadir Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina.

“Allhamdulilah bantuan ini merupakan komitmen Pak Wali Kota dan Pemerintah Kota Batam melalui Dinas Sosial Kota Batam kepada 18.216 KPM PKH se-Kota Batam,” kata Jefridin.

Adapun dibagikan sebanyak 113 paket sembako gratis untuk masyarakat Pulau Pecung, dan sebanyak 329 paket sembako gratis untuk masyarakat Pulau Terong. Terdiri dari 10 kilogram beras premium, 1 kilogram gula pasir, 1 liter minyak goreng dan 1 pack susu kental manis.

Menurutnya, pemberian bantuan sembako ini tidak lain sebagai bentuk perhatian pemerintah untuk meringankan beban perekonomian masyarakat. Selain itu, bantuan ini juga merupakan bentuk intervensi harga kebutuhan pokok dipasaran, agar stabil dan terkendali.

“Ini merupakan langkah pengendalian inflasi dan mengintervensi harga bahan pokok di pasaran. Semoga masyarakat dapat merasakan manfaat dari bantuan yang diberikan ini,” kata Jefridin yang juga sebagai ketua Harian Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Batam.

Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina mengapresiasi langkah Pemerintah Kota Batam memberikan bantuan sembako gratis kepada keluarga di Kecamatan Belakangpadang. Ia juga mengajak masyarakat bersatu padu menjaga keamanan dan kekompakan, untuk pembangunan Kota Batam menuju kota baru dan masyarakat sejahtera.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kota Batam, semoga masyarakat Provinsi Kepri terutama masyarakat Batam dapat lebih sejahtera dari segi ekonomi,” kata Marlin.

Tokoh masyarakat Kelurahan Pecung, Rusli mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Batam, Muhammad Rudi atas bantuan sembako kepada masyarakat Kota Batam khususnya masyarakat di Pulau Pecung.

“Masyarakat sangat terbantu, terima kasih Pak Wali atas bantuan dan perhatian yang telah diberikan,”katanya. Hal serupa juga disampaikan perwakilan tokoh masyrakat Kelurahan Terong. (diskominfo batam)

Diberdayakan oleh Blogger.