Header Ads

Proyek SPAM Numbing Mangkrak 4 Tahun,Insentif Pengelola Jalan Terus.

 


Sinarkepri.co.id.Bintan-Proyek Pembangunan  Infrasruktur Air Minum di Desa Numbing,Kecamatan Bintan Pesisir Kabupaten Bintan dibangun sejak tahun 2019 Sampai bulan September tahun 2023 mangkrak alias tidak berfungsi.

Proyek Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR) Kabupaten Bintan ini dikerjakan oleh CV.Bintang Nusantara dengan anggaran hampir 1 miliar dinyatakan rampung tahun 2019.

Pernah diuji coba tetapi hanya sementara,karena debit airnya tidak cukup sehingga diputuskan dihentikan penyalurannya ke rumah warga.

Pada tahun 2019 sampai dengan saat ini bulan Oktober tahun 2023 warga tidak pernah mendapatkan suplai air dari proyek Insprastruktur Air Minum tersebut.

Informasi yang dihimpun media ini dari warga Numbing mengatakan, berdasarkan Surat Rekomendasi dari Camat Pesisir dinyatakan bahwa pengelola Infrastruktur Air Minum Numbing ada 3 orang.

Mereka bertiga masih mendapatkan honor dari pengguna anggaran PUPR Kabupaten Bintan, Sampai dengan saat ini bulan Oktober tahun  2023,dikirim melalui rekening masing masing per tiga bulan.

Besaran honor yang diterima masing masing sekitar Rp.500 ribu per bulan dikali 3 orang sama dengan Rp.1.5 juta per tiga bulan sama dengan Rp.4.5 juta.

Artinya tidak ada progres kerja dilapangan, akan tetapi insentifnya dicairkan terus, ini menjadi temuan yang harus diproses, karena setiap anggaran pemerintah jika peruntukanya tidak jelas maka dikategorikan menjadi korupsi.

Yang menjadi pertanyaan,apakah pihak PUPR tidak mengetahui jika proyek Infrastruktur Air Minum Numbing itu tidak jalan? Padahal  sudah bertahun tahun tidak ada kegiatan, Jangan jangan ada oknum pegawai PUPR yang bermain mata.

Diminta kepada Aparat Penegak Hukum (APH) supaya memproses Masalah ini,memanggil pihak pihak yang terlibat dengan proyek tersebut. 

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan permukiman Kabupaten Bintan Irjan  dikonfirmasi melalui WhatsApp terkait masih dibayarnya  insentif kepada pengelola SPAM Desa Numbing tidak menjawab. (Saut.M)



 

Diberdayakan oleh Blogger.