Header Ads

Terkait Kerjasama Media, Kadis Kominfo Kepri Tidak Transparan

 


Sinrkepri.co.id.Tanjungpinang-Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kepulauan Riau Hasan S.Sos.dalam pemberian kerja sama kepada media terkesan tidak transparan, pilih pilih media.

Penyaluran anggaran Dinas Kominfo Provinsi Kepulauan Riau tidak transparan,dimana anggaran publikasi yang dikelola diskominfo diberikan kepada media  tertentu saja dengan nilai yang berpariasi, tergantung lobi lobi sebelumnya.

Pemberian kerja sama media yang akan disalurkan kepada media on Line,elektronik dan media cetak yang sudah terverifikasi oleh dewan pers.

Jika media belum terverifikasi dewan Pers maka jangan diharap media tersebut akan mendapat bagian dari anggaran diskominfo Provinsi  Kepulauan Riau.

Pada triwulan pertama anggaran sudah dicairkan pada bulan April,untuk media on line,media elektronik dan jaga media cetak,namun banyak teman teman media yang tidak mendapatkan kerja sama,padahal mereka mengajukan permohonan setiap tahunya.

Triwulan ke II anggaran publikasi media juga sudah dicairkan pada bulan agustus,namun yang mendapatkan kerja sama,itu itu saja,sehingga media yang tidak terverifikasi dewan pers tidak bakalan akan mendapatkan.

Menurut beberapa orang wartawan media on line kepada media ini mengatakan,sesuai  arahan Diskominfo Provinsi Kepulauan Riau agar pengajukan kerja sama diserahkan setiap bulan Desember.

Saya dan teman teman media on line sudah mengajukan permohonan kerja sama pada bulan Desember setiap Tahunya.
Hingga saat ini sudah triwulan ke III kami belum pernah mendapatkan kerja sama dengan Diskominfo Kepulauan Riau.

Kepala dinas komunikasi dan Informatika (Diskominfo)  Provinsi Kepulauan Riau Hasan.S.Sos.dikonfirmasi melalui WhatsApp tidak aktif lagi.Kemudian dikonfirmasi kepada PPTK atau Kabid Pemberitaan Basyor melalui whatsApp juga tidak menjawab. (Saut.M)



 

 

 

Diberdayakan oleh Blogger.