Header Ads

Perayaan 18 Tahun Desa Pulau Medang Kecamatan Ketang Bedare Lingga

 Bersama Masyarakat, Menuju Desa Maju

 

 


 
Sinarkepri.co.id.Pulau Medang Lingga-Desa Pulau Medang Kecamatan Ketang Bedare, Sabtu (27/8/2023) merayakan ulang tahun ke 18 terbentuknya Desa tersebut.  Menurut para tokoh masyarakat disana, di antaranya Awang Sukowati, Desa Pulau Medang di berada di daerah Benan selama tiga  puluh tahun.



 

Melihat perkembangan penduduk dan kemajuan jaman, maka beberapa tokoh asyarakat di antaranya Awang Sukowati membentuk Desa Pulau Medang terpisah dari Desa Benan, saat itu Ansar Ahmad masih Bupati Kabupaten Kepulauan Riau yang datang berkunjung ke Benan.
Maka tokoh masyarakat Awang Sukowati minta kepada Kepala Desa Mubin untuk mengambil papan Desa ke Pulau Medang untuk segera membentuk Desa Pulau Medang.  Jadilah akhirnya pemekaran desa Pulau Medan dari desa Mubin.



 

Selanjutnya, dua tiga hari baru bupati Ansar Ahmat datang ke pulau medang melihat,  memang betul Pulau Medang punya ahlinya dapat pemekaran desa.   Desa Benan kemudian mekar dengan beberapa Desa.  Di antaranya, Desa Pulau Buki, Desa Mensanak dan desa Pulau Duyung serta desa Pulau Medang yang sekarang sudah 18 tahun.


Sementara Kecamatan Ketang Bedare , juga merupakan  pemekaran dari Kecamatan Senayang.  Dalam ulang tahun ke 18 Desa Pulau Medang, banyak para tokoh masyarakat dan pejabat pemerintah yang hadir. Kepala desa Pulau Medang Arbaen, Wakil BPD Desa Pulau Medang Suryanto, mantan Kepala Desa Rusli, dan yang mewakili Camat Ketang Bedare Pak Suer.  

Caleg Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk DPRD Kepri dari PKB nomor urut 5 Awang Sukowati yang kebetulan berasal dari Desa Pulau Medang dan Caleg nomor urut 5 dan Caleg DPR RI untuk pusat  dapil Kepri Rocky Marciano Bawole,S.Sos nomor urut 4 juga mendukung perayaan ke 18 Desa Pulau Medang Kecamatan Ketang Bedare Kabupaten Lingga. Dalam waktu dekat, mereka akan berkunjung ke seluruh Desa yang ada di Kabupaten Lingga dan Kabupaten Bintan. .

Caleg DPR RI dari PKB dapil Kepri Rocky Marciano Bowale ke depan akan memperjuangkan kemajuan sejumlah Desa di seluruh Provinsi Kepulauan Riau, demi peningkatan kesejahteraan.  Termasuk memajukan UMKM para usahawan masyarakat yang kini gencar digaungkan pemerintah.

Diharapkan, bersama masyarakat Desa Pulau Medang akan semakin maju diwaktu-waktu yang akan datang. Dengan semboyan, Bersama Masyarakat, Menuju Desa Maju merupakan harapan semua masyarakat disana. 

 Apalagi, salah seorang tokoh masyarakat disana yaitu Awang Sukowati akan maju pada Pemilihan legislatif dari Partai Kebangkian Bangsa (PKB) untuk daerah pemilihan Lingga-Bintan. Masyaraka juga berharap, kiranya Awang Sukowati dapat duduk menjadi anggota DPRD Provinsi Kepri untuk kemajuan dapil yang diwakilinya, terutama Desa Pulau Medang, semoga. (red)

Diberdayakan oleh Blogger.