Header Ads

Pelabuhan Segara Tanjung Uban Tempat Bongkar Muat Barang Paket Ekspedisi

 


 

Sinarkepri.co.id Bintan-Pelabuhan Kota Segara Tanjung Uban,Kecamatan Bintan Utara Milik Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Kepulauan Riau  jadi perhatian media dan masyarakat setempat.
Pantauan media ini dan tim menyambangi pelabuhan itu selasa (15/08/2923),kondisi tersebut terpantau,sejumlah mobil Box tampak ngantri menunggu giliran untuk membongkar berbagai jenis barang ke Kapal Motor yang sedang sandar di dermaga itu.

Ketika Tim baru saja sampai di pelabuhan itu, seorang petugas berseragam biru, dengan logo Dishub Provinsi Kepri, mendadak muncul dan melarang media ini untuk memotret lokasi pelabuhan. Petugas itu menanyakan, “dari mana bang. Kalau disini tak boleh memfoto ya. Soalnya, pelabuhan ini sedang disoroti media, “katanya di dermaga pelabuhan itu.

Hal senada juga disampaikan pria yang disebut sebagai wakil ketua Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM)  Muhammad Ida,mengaku, bahwa perusahaan ekspedisi yang sering memuat barang di pelabuhan ini adalah perusahaan ekspedisi J&T dan J&E.

Kalau kapal barang  yang dari Batam itu, bongkarnya di pelabuhan rakyat diduga tidak ada izinya ujarnya.  Bang ida sapaan akrabnya menyarankan media supaya mengkonfirmasikan  keabsahan pelabuhan rakyat itu kepada aparat yang berwenang. Ketika dermaga rakyat itu tidak memiliki Perizinan sesuai dengan aturan,sebaiknya ditutup saja.

Kasihan pelabuhan milik BUMD Provinsi kepulauan Riau ini sepi,coba kita bayangkan,sudah sejak tiga tahun silam beroperasi tetapi tidak ada kontribusi,padahal untuk membangun pelabuhan ini puluhan miliar anggarannya.ujarnya.

Herannya, ketika barang dari salah satu mobil Box dimuat ke kapal, malah terpantau,  kalau kapal itu justru sedang sarat muatan. Setelah barang yang hanya sedikit dibongkar dari mobil Box, barulah barang dari kapal yang jumlahnya lebih banyak, dimuat ke dalam mobil Box.

Bisa disimpulkan, kalau bongkar barang dari mobil Box itu hanya kamuflase. Justru yang dominan terjadi adalah bongkar barang dari kapal ke mobil Box. Sepertinya telah lahir modus baru untuk mengelabui  petugas di pelabuhan itu.(Saut.M)

Diberdayakan oleh Blogger.