Header Ads

Dari 850 Bacaleg yang Mendaftar di KPU Batam, Hanya 819 Mengajukan Perbaikan Tahapan Administrasi

 


Sinarkepri.co.id.Batam- Tantangan penyelenggaraan Pemilu 2024  sangat complex.  Salah satu bentuk tantangan tersebut dalam satu tahun tersebut tahapan pemilu dan pikada  yg beriringan dengan pemilihan Presiden, pemilihan Walikota/Bupati.  . Apalagi, pada pemilihan Presiden,  kemungkinan besar adanya pemilihan dua putaran   Maka beban  tugas KPU akan semakin bertambah berkali lipat dari Pemilu sebelumya .

 

Ketua KPU Batam Mawardi didampingi Komisioner lainya Andri wislawawan,Bosar hasibuan, Rosdiana jumat (21/7) 2023  di kantornya Jl. RE Martadinata Nomor 1, Kelurahan Tanjung Pinggir, Kecamatan Sekupang, Kota Batam Menyatakan kesiapan Mereka Dalam Menyelenggarakan Pemilu Dan Pilkada Di kota Batam.

 

"Alhamdulillah kita semua siap menyelenggarakan Pemilu dan Pilkada di Kota Batam.

Tahapan Pemilu sudah berlangsung.  Sekitaran bulan Desember tahapan Pilkada akan di mulai  dimana anggaranya sudah di setujui  sekitar 39 Miliar”, jelas Mawardi.

 .

Dijelaskan, dengan meningkatkan profesionalisme indifidu, kami sudah dibekali teori dan praktek setiap indifidu dan secara lembaga kami melakukan analisis-analisis investigasi  resiko setiap tahapan pemilu dan Pilkada secara terukur.  

 

Menyinggung semua  Komisioner KPU Batam  masih  wajah baru dan bekerja sesudah tahapan pemilu  berjalan apa ada kendala yang dihadapi,  Bosar Hasibuan dosen Universitas Riau Kepulauan (Unrika) ini juga sempat menjabat sebagai Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Batam ini menyatakan, sampai sekarang kami tidak menemukan kendala yang berarti karna sudah ada aturan yang jelas kita tinggal menjalankan saja hanya saja kita berada di lingkungan yang baru kita butuh penyesuaian saja untuk beradaptasi. (rico)

(Rico )

KPU Batam Menyatakan Kesiapanya Menyelenggarakan Pemilu Legislatif, Presiden Dan Pemilihan Walikota Batam 2024.

Times Kepri.com- Kota Batam  bersiap menyambut Pemilihan Umum atau Pemilu 2024, yang akan berlangsung serentak pada 14 Februari mendatang.

 

Tidak hanya pemilihan presiden, dalam pemungutan suara 14 Februari 2024 juga akan dilakukan pemilihan calon anggota legislatif atau pileg.

 

Proses untuk pileg pun sudah berlangsung, yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum kota Batam

 

Sejak 24 hingga 30 April 2023, KPU kota  Batam  sudah memulai proses pengumuman pengajuan bakal calon legislatif atau bakal caleg.

 

Di kota Batam Dari 18 Partai politik ada 17 Partai Politik yang Mendaftarkan Bakal Calon Legislatifnya Ke KPU Batam Sebelum tanggal 9 juli 2023 ada  sekitar 850 Bakal  calon yg Mendaftar Ujar Komisioner KPU Batam Andri wislawawan di kantornya  Jl. RE Martadinata Nomor 1, Kelurahan Tanjung Pinggir, Kecamatan Sekupang, Kota Batam Jumat (21/7) 2023 .

 

Setelah perbaikan tahapan admistrasi setelah diperifikasi berkurang menjadi 819 Bakal Calon Legislatif.

 

Ketika di minta Pendapanya  bakal Calon legislatif setelah ditetapkan menjadi Daptar calon legislatif sementara (DCS) apakah partai politik bisa mengganti calon tersebut,  Andri Menyatakan Belum ada dasar hukum dalam hal tersebut. (Rico)

Diberdayakan oleh Blogger.