Header Ads

Wajib Tahu! Layanan Check-in Online Berbasis Aplikasi: Kemudahan dan Efisiensi dalam Persiapan Perjalanan Udara

 

 


 

Sinarkepri.co.id.J A K A R T A - 15 Mei 2023. Lion Air dan Wings Air member of Lion Air Group senantiasa menawarkan layanan check-in online berbasis aplikasi sebagai bagian dari komitmen meningkatkan pengalaman perjalanan udara yang lebih baik kepada penumpangnya. Layanan ini membawa berbagai fakta unik dan menarik tentang keuntungan bagi penumpang dalam mempersiapkan rencana perjalanan udara mereka.

 

Pertama, penumpang kini dapat melakukan check-in dengan mudah melalui aplikasi Lion Air yang dapat diunduh secara gratis di ponsel pintar. Aplikasi ini berlaku juga untuk penerbangan Wings Air. Dalam hitungan menit, penumpang dapat menyelesaikan proses check-in dan mendapatkan boarding pass elektronik.

 

Kedua, dengan apps check-in online, penumpang dapat menghemat uang (biaya), karena layanan ini gratis atau tanpa biaya tambahan.

 

Ketiga, penumpang dapat menghemat waktu berharga. Tidak perlu lagi mengantri di meja check-in di bandar udara. Nilai lebihnya, memberikan kenyamanan dan memastikan penumpang dapat memulai perjalanan semakin cepat dan efisien.

·       Khusus tanpa membawa bagasi, maka penumpang dapat langsung menuju gerbang keberangkatan setelah tiba di bandar udara.

·       Bila membawa bagasi, maka dapat melapor ke check in counter khusus yang tersedia.

 

Keempat, penumpang dapat melihat peta kursi pesawat dan memilih tempat duduk yang sesuai dengan preferensi, seperti kursi di dekat pintu darurat, jendela, atau lorong. Ini memberikan fleksibilitas dan kenyamanan lebih bagi penumpang Lion Air.

 

Kelima, layanan check-in online Lion Air memberikan pemberitahuan langsung kepada penumpang tentang informasi penting lainnya berkaitan perjalanan udara.

 

Keenam, semakin praktis, karena penumpang tidak perlu mencetak boarding pass. Penumpang dapat menyimpannya secara elektronik di dalam aplikasi. Gerakan ini merupakan kontribusi berarti dalam upaya mendukung ramah lingkungan.

 

Ketujuh, lebih aman karena membantu meminimalkan kontak fisik antara penumpang dan petugas bandar udara. Penumpang dapat menghindari kerumunan di meja check-in dan meminimalkan risiko penyebaran virus. (red)

 sumber  : Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro.            editor  : Arifin

Diberdayakan oleh Blogger.