Header Ads

Permudah Akses Masyarakat, Cen Sui Lan Resmikan Penggunaan Jembatan Gantung Kerandin- Pekake

Cen Sui Lan memotong tumpeng pada acara peresmian jembatan gantung Keranding-Pekake di Kabupaten Lingga

 

Lingga – Jembatan merupakan bagian dari infrastruktur transportasi darat yang sangat vital dalam aliran perjalanan.   Dalam memenuhi kebutuhan masyarakat serta memberikan kemudahan akses untuk masyarakat Kabupaten Lingga, Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri, Cen Sui Lan membangun jembatan Gantung Kerandin-Pekake yang menjadi penghubung delapan desa di Kabupaten Lingga.

Tidak tanggung – tanggung demi kepentingan masyarakat Cen Sui Lan mengunakan dana aspirasinya Rp 7 miliar untuk pembangunan Pembangunan jembatan gantung Kerandin-Pekake ini di Kabupaten Lingga Provinsi Kepri dan diresmikan langsung olehnya.

Cen Sui Lan juga didampingi Direktur Pembangunan Jembatan Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR, Budi Harimawan Sumiharjo dan Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Provinsi Kepri Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR, Stanley Chicero Tuapatinaja.

Dalam sambutannya Cen Sui Lan mengatakan, dengan telah diresmikan pembangunan jembatan gantung Kerandin-Pekake ini diharapkan dapat meningkatkan konektivitas antar delapan desa yang ada di Kabupaten Lingga.

“Pembangunan jembatan ini juga di harapan mampu meningkatkan perputaran ekonomi masyarakat setempat,” ungkap Cen.

Cen juga berharap, dengan adanya jembatan gantung ini juga dapat meningkatkan tali silaturahmi antar keluarga di beberapa wilayah tersebut serta mempermudah akses menuju objek wisata juga bisa menjadi tempat berswafoto bagi para pengunjung.

Sementara Asisten II Setda Lingga, Zainal Abidin menyampaikan ucapan terima kasih yang begitu besar atas kepedulian Cen Sui Lan terhadap masyarakat Lingga.   “Saya atas nama masyarakat Kerandin khususnya dan sekitarnya yang merasakan manfaat pembangunan jembatan ini Kabupaten Lingga, sangat berterima kasih kepada ibu Cen Sui Lan,” ujarnya.

menurut Zainal kehadiran jembatan gantung yang menghubungkan delapan desa di Kabupaten Lingga tentunya akan memberikan banyak dampak positif bagi keberlangsungan ekonomi masyarakat setempat.  “Jika berbicara akses maka jembatan tidak bisa di pisahkan, oleh karenanya saya yakin jembatan ini pasti banyak sekali membantu masyarakat,” tutupnya.

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan Pemotongan tumpeng dilakukan Cen Sui Lan dengan menyerahkan kepada Direktur Pembangunan Jembatan Ditjen Bina Marga, Budi Hariman Sumodiharjo dan kepada yang lain yang turut menyaksikan, Hal ini sebagai ungkapan Keberkahan dari tradisi Melayu atas selesai dan berfungsi jembatan gantung Kerandin-Pekaka.

Hadir pada kegiatan tersebut Anggota DPRD Lingga, Sui Hiok dan Agus Marli, Camat, Kepala Desa Kerandin,  RT dan RW setempat dan masyarakat setempat. (blog.censuilan.com/bursakota.co.id)

Diberdayakan oleh Blogger.