Header Ads

Kerja Nyata Cen Sui Lan, Pembangunan Jalan di Tanjungpinang Melalui Dana Inpres di Realisasikan

 


 

Tanjungpinang- Nadariau.com – Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP., M.M bersama Anggota DPR RI Dapil Kepulauan Riau, Cen Sui Lan melakukan peninjauan lokasi pembangunan jalan dibeberapa titik, diantaranya di jalan Panglima Dompak – Jaya Kelana dan jalan Nusantara – Cendrawasih, Senin (22/5).

Rahma menyampaikan kepada warga tentang hajat besar yang sudah menjadi impian warga sejak lama untuk merealisasikan pembangunan jalan.

“Alhamdulillah hajat itu akan terlaksana dalam tahun ini. Pemerintah kota Tanjungpinang tidak dapat melakukannya sendiri dengan keterbatasan ABPD yang ada, sehingga meminta bantuan melalui ibu Cen Sui Lan yang merupakan anggota DPR RI untuk meluluskannya hingga ke pemerintah pusat,” ucapnya.

Untuk itu, sambung Rahma, kita patut bersyukur atas semua usaha yang telah dilakukan hingga akhirnya pembangunan jalan dapat segera direalisasikan.

“Maka mari kita syukuri dan sekaligus berterimakasih kepada ibu Cen Sui Lan karena telah ikut memperjuangkan untuk membantu pembangunan jalan ini. Untuk itu selanjutnya diharapkan kekompakan dari seluruh warga untuk bersama-sama saling bahu-membahu dan menjaga apa yang sudah diperjuangkan ini,” harap Rahma.

Sementara itu, Cen Sui Lan mengatakan sebagai perwakilan dari Kepulauan Riau, untuk ruang lingkup pembangunan infrastruktur masyarakat Kepulauan Riau termasuk Tanjungpinang, tugasnya adalah memperjuangkan dan membawa anggaran pusat untuk kemajuan daerah.

“Karena keterbatasan anggaran di daerah yang tidak mampu untuk membangun keseluruhannya, maka sudah menjadi tugas kami memberi dukungan dengan membawa anggaran pusat untuk membantu membangun daerah, salah satunya membangun jalan,” tuturnya.

Dikatakannya, Wali Kota Tanjungpinang secara langsung meminta bersinergi untuk memprioritaskan dan mengusulkan ke pusat untuk mendapatkan anggaran demi pembangunan jalan di Tanjungpinang.

“Anggarannya sudah tersedia tinggal menunggu disetujui oleh kementerian keuangan. Jadi maksud kedatangan kami kesini bukan membawa janji tapi sesuai prosedur melakukan survei dan menemui RT setempat dan warga. Maka dari itu saya minta kepada warga untuk menjaga apa yang sudah diberikan oleh pemerintah pusat,” jelasnya

Dan untuk diketahui, Pembangunan dan peningkatkan jalan tersebut akan direalisasikan dari Dana Jalan Inpres tahun anggaran 2023 sebesar Rp60 miliar. (hms prov)

Diberdayakan oleh Blogger.