Header Ads

Cen Sui Lan: Pusat Gelontorkan Rp 28 Miliar Bangun Jalan Simpang Kuwit-Lundang di Lingga

 

Cen Sui Lan saat melakukan kunker ke Desa Sekanah meninjau beberapa proyek di wilayah tersebut. (Foto: istimewa)

 

Lingga-  Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau (Kepri), Cen Sui Lan, melakukan peninjauan langsung terhadap kondisi jalan Simpang Kuwit, Desa Duara menuju Lundang, Desa Sekanah, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga.

Jalan sepanjang 4,3 kilometer tersebut mendapatkan alokasi dana pusat sebesar Rp 28 miliar untuk pembangunan pada tahun 2023.

Cen Sui Lan menjelaskan bahwa jalan Simpang Kuwit-Lundang awalnya hanya merupakan jalan kabupaten. Namun, berkat usaha Bupati Lingga, Muhammad Nizar, yang meminta dana Inpres Jalan kepada Cen Sui Lan, jalan tersebut kini mendapatkan alokasi dana sebesar Rp 28 miliar pada awal tahun 2023. 

Proses mendapatkan dana Inpres Jalan ini membutuhkan rekomendasi dan persetujuan dari Anggota DPR RI di Komisi V. 

"Alhamdulillah, Jalan Simpang Kuwit-Lundang mendapatkan alokasi Rp 28 miliar untuk tahun anggaran 2023 ini," ujar Cen saat meninjau jalan tersebut saat kunjungan ke Kabupaten Lingga pada Selasa (16/5/2023), dalam rangka Kundapil selama empat hari yakni, 15-17 Mei 2023.

 

Cen yang juga merupakan Anggota Panitia Kerja (Panja) UU Jalan, menjelaskan bahwa berdasarkan laporan Kepala Badan Pengelola Jalan Nasional (BPJN) Kepri, Stanley CH Tuapattinaja, pembangunan jalan tersebut sedang dalam proses lelang. Setelah proses lelang selesai, pembangunan jalan akan segera dilakukan.

Menurut Cen Sui Lan, pembangunan jalan Simpang Kuwit-Lundang ini akan meningkatkan konektivitas kawasan dan berdampak positif pada perekonomian masyarakat di wilayah Lingga Utara. Selain itu, jalan ini juga dapat membuka potensi pariwisata Teluk Sasah yang memiliki keindahan luar biasa.

"Mudah-mudahan ini bagian dari kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Lingga. Bupati Lingga, Pak Muhammad Nizar, sangat baik dalam berkomunikasi dengan saya," pungkas Cen Sui Lan. (blog.censuilan.com/Batamnews.co.id)

 

 


 


Diberdayakan oleh Blogger.