Header Ads

Beri Kontribusi untuk Kemajuan Pendidikan Usia Dini

 Marlin Kunjungi Sekolah Kalam Kudus

 


 

 

 Batam – Bunda PAUD Kota Batam Hj Marlin Agustina Rudi terus mendorong pendidikan anak usia dini semakin maju dan berkualitas. Karena, pondasi untuk anak salah satunya disiapkan saat mereka menjalani jenjang pendidikan di usia dini.

“Salah satu upaya penyiapan itu adalah dengan memberi pelatihan kepada guru-guru PAUD. Karena kualitas guru ikut berperan menentukan kualitas anak,” kata Marlin di Sekolah Kalam Kudus, di Perumahan Duta Mas, Kota Batam, Selasa (11/4).

Di Kalam Kudus, Wakil Gubernur Kepulauan Riau ini memenuhi undangan perayaan Paskah PAUD Kristen Kalam Kudus 2 di TK Kalam Kudus 2 Batam. Kehadiran Marlin disambut antusias anak-anak.

Menurut Marlin, untuk peningkatan kualitas guru tersebut, segala keperluan mereka dalam bentuk pelatihan terus diberikan. Tentu pelatihan-pelatihan itu berdasarkan usulan dan kebutuhan para guru. Malah pelatihan ini, pada beberapa guru sudah sampai ke tingkat mahir.

“Semua bisa memberi kontribusi besar terhadap dunia pendidikan. Terlebih untuk pendidikan usia dini,” kata Ketua TP PKK Kota Batam ini.

Marlin berpesan bahwa, saat merdeka belajar ini, anak-anak harus terus didorong untuk berkreasi dan berinovasi. Tentu orang tua dan guru harus mengarahkan, bukan memaksakan.

Apalagi, dunia anak-anak ini adalah dunia bermain. Jadi mereka harus dibiarkan melakukan hal-hal seusia mereka. Tumbuh dengan rasa yang terus gembira.

Tapi, kata Marlin, ketika melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya, anak-anak harus belajar dan belajar. Agar bisa menatap masa depan dengan kebahagiaan.

“Tugas ke depan adalah belajar, belajar dan terus belajar. Tatap masa depan dengan penuh kebahagiaan,” kata Marlin.

Marlin berterima kasih kepada pihak Kalam Kudus karena terus memberi ruang dan peluang untuk bersilaturahmi. Silaturahmi yang dilakukan akan selalu membangun semangat persatuan. Bahwa perbedaan merupakan kekuatan untuk daerah ini.

“Kita beragam dan saling menghargai. Perbedaan dan keragaman itu adalah kekuatan untuk kemajuan. Terlebih kemauan daerah kita,” kata Ketua PIKORI BP Batam ini,”. (mcb)

Diberdayakan oleh Blogger.