Header Ads

Batik Air Perkenalkan Penerbangan Indonesia Menuju Korea Selatan: Membuka Akses Baru ke Destinasi Favorit Dunia

 


 

Konektivitas yang Lebih Baik dengan Layanan Rute Internasional ke Incheon dan Seoul, sehingga Menjadi Pilihan Fantastis untuk Perjalanan Bisnis dan Wisata.

 

 Sinarkepri.co.id.J A K A R T A – 01 April 2023. Incheon merupakan kota yang terletak di sebelah barat laut Korea Selatan, dekat dengan Seoul. Seoul sebagai ibu kota Korea Selatan dan merupakan kota metropolitan terbesar di negara ini. Kedua destinasi internasional tersebut menawarkan beberapa keunikan antara lain Chinatown Incheon: terkenal makanan lezat dan pasar seni, Wolmido ialah pulau kecil di Incheon dilengkapi taman bermain, pantai, taman air dan atraksi lainnya, Incheon Grand Bridge - salah satu jembatan terpanjang di dunia, Songdo International City - kota modern yang dibangun di atas tanah reklamasi serta Korea Selatan terkenal dengan budaya populer seperti K-Pop, drama televisi dan Seoul menjadi pusat industri hiburan dan fashion di negara ini.

 

Keunikan-keunikan tersebut membuat Incheon dan Seoul menjadi salah satu kota paling menarik di Korea Selatan untuk dikunjungi. Dalam mempermudah perjalanan luar negeri, Batik Air mulai Juni 2023 memperkenalkan pilihan baru perjalanan yang menghubungkan Indonesia menuju Korea Selatan.

 

Penerbangan ke Korea Selatan tiba di Bandar Udara Internasional Incheon (ICN), dianggap sebagai salah satu gerbang udara terbaik di dunia. Dalam meningkatkan pengalaman terbang, Batik Air mengakomodir keunikan rute internasional berkonsep transit di Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur (KUL), Malaysia, kemudian melanjutkan penerbangan menggunakan Batik Air Malaysia (kode penerbangan OD) menuju Negeri Teknologi (Korea Selatan telah menjadi pusat teknologi dan inovasi di dunia).

 

Temukan keuntungan bagi pebisnis dan wisatawan yang melakukan penerbangan Indonesia-Korea Selatan melalui transit di Kuala Lumpur: Pertama, memberikan alternatif terkini perjalanan dengan maskapai dan waktu penerbangan yang sesuai dengan kebutuhan.

 

Kedua, Kuala Lumpur International Airport (KLIA) memiliki fasilitas transit yang baik, termasuk banyak restoran, toko, dan tempat istirahat yang dapat digunakan oleh pelancong. Sehingga memungkinkan untuk eksplor terlebih dahulu melanjutkan penerbangan ke Korea Selatan.

 

Ketiga, penerbangan Indonesia - Kuala Lumpur (Malaysia) - Korea Selatan berdurasi waktu yang relatif singkat. Nilai lebihnya, dapat mengurangi kelelahan dan memberikan lebih banyak waktu bagi wisatawan dan pebisnis untuk menikmati destinasi di kota transit serta tujuan akhir.

 

Keempat, tiket penerbangan lebih terjangkau yang memungkinkan membuka kesempatan bagi lebih banyak orang untuk mengunjungi Korea Selatan.

 

Aksesibilitas Indonesia

Batik Air menyediakan jaringan penerbangan dari 6 (enam) kota asal Indonesia menuju Korea Selatan, antara lain

·       Medan – Bandar Udara Internasional Kualanamu di Deli Serdang, Sumatera Utara (KNO)

·       Jakarta – Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang (CGK)

·       Yogyakarta – Bandar Udara Internasional Yogyakarta Kulonprogo (YIA)

·       Surabaya – Bandar Udara Internasional Juanda di Sidoarjo, Jawa Timur (SUB)

·       Denpasar – Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai di Badung, Bali (DPS)

·       Makassar – Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin di Maros, Sulawesi Selatan (UPG)

 

Bagi pebisnis dan wisatawan yang berasal dari kota asal lainnya, dapat memilih salah satu dari enam kota tersebut untuk meneruskan penerbangan menuju Korea Selatan melalui Kuala Lumpur.

 

Memudahkan turis asing ke Indonesia. Penerbangan dari Korea Selatan dan Kuala Lumpur ke Indonesia menjadi bagian mendukung pemerintah melalui salah satu program kampanye Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) untuk mendongkrak jumlah wisatawan asing (wisman). Pilihan penerbangan lanjutan domestik tersedia lengkap dan beragam menuju destinasi-destinasi terkemuka.

 

Rute penerbangan Batik Air Indonesia-Korea Selatan melalui Malaysia memiliki potensi besar untuk memperkuat hubungan multilateral antara tiga negara dan membuka lebih banyak peluang bisnis, perdagangan dan pariwisata di antara mereka.

 

Sebagai upaya menciptakan pengalaman berkesan, Batik Air (kode penerbangan ID) rute internasional mengoperasikan pesawat jenis Boeing 737-800NG (12 kelas bisnis dan 150 kelas ekonomi). Kenyamanan terbang, armada ini merupakan generasi terbaru yang dikirim dari pabrikan pesawat. Dilengkapi hiburan gratis inflight entertainment on demand serta hiburan yang dapat diakses dari perangkat handphone dan tablet didukung oleh Tripper. Caranya mudah, download aplikasi Tripper sekarang! Hiburan gratis tersedia beragam film seperti Indonesia, Hollywood, sampai Korea. Para tamu dapat bermain games, membaca majalah digital dan masih banyak lagi. (red)

 

sumber Corporate Communications Strategic of Batik air, Danang Mandala Prihantoro.              editor  : Arifin

 


Diberdayakan oleh Blogger.