Header Ads

Tingkatkan Kemampuan Presentasi Pegawai, BP Batam Gelar Mini Workshop

 

 
 
Jakarta-Badan  Pengusahaan Batam (BP Batam) melalui Kantor Perwakilan Jakarta menggelar Mini Workshop bertajuk “Designing and Delivering Presentation”.

Dihelat di Hotel Best Western Premier, Jakarta Timur, Kamis (2/3/2023), workshop ini diikuti oleh perwakilan pegawai dari setiap unit kerja di lingkungan BP Batam.

Kepala Kantor Perwakilan Jakarta Purnomo Andiantono mengatakan workshop tersebut diselenggarakan dalam rangka meningkatkan keahlian dalam menyampaikan dan mendesain presentasi yang menarik dan berkualitas.

“Kemampuan skill presentasi ini sangat penting untuk mendukung terlaksananya tusi BP Batam, yaitu menarik perhatian para investor untuk berinvestasi ke Batam,” kata Andi.

Menurut Andi, ada dua aspek yang sering menjadi kendala bagi presenter ketika melakukan presentasi.

Pertama, penyampaian presentasi yang kurang terdengar atau “ear-catching” bagi telinga audience.

Kedua, kurangnya kemampuan dalam mendesain materi presentasi yang menarik atau “eye-catching”, sehingga audience kurang tertarik melihat presentasi tersebut.

“Dua kendala itu akan kita atasi sekarang, kita akan langsung praktek, dan nantinya ilmu ini harus diimplementasikan pada saat kembali ke lingkungan kerja masing-masing,” sebutnya.

Sehingga lanjut Andi untuk membantu peserta memahami teknik menyampaikan dan mendesain presentasi, pihaknya menghadirkan dua narasumber professional, yaknhms i Andy Sukma Lubis dari melukisslide dan Riri Arthakusuma dari voicecoach.id.

“Semoga menjadi bekal positif bagi para pegawai dan hal ini bisa sejalan dengan komitmen Kepala BP Batam Muhammad Rudi untuk mewujudkan SDM dan pengelolaan bisnis usaha yang berkualitas,” imbuhnya. (Biro hms bpbatam)

Diberdayakan oleh Blogger.