Header Ads

Pengalaman Wisata Dunia yang Tak Terlupakan!

Total 26.306 Kursi Lion Air Group dalam Mendukung Acara Superbike 2023 di Lombok

 

 


 

Lombok berlokasi sangat strategis di jalur penerbangan internasional, sehingga memungkinkan untuk menghubungkan Lombok ke berbagai kota di dunia.

 

Sinarkepri.co.id.M A T A R A M – 06 Maret 2023. Lion Air Group mengumumkan bentuk dukungan dalam mempermudah aksesibilitas dan konektivitas perhelatan di Indonesia sebagai tuan rumah ajang balap motor kelas dunia, World Superbike 2023 (WSBK 2023) di Pertamina Mandalika International Street Circuit pada 3-5 Maret 2023 dengan menyediakan jumlah kursi 26.306 periode 1 – 7 Maret 2023. 

Rincian jaringan penerbangan Lion Air Group pergi pulang (dari dan menuju) Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Lombok Praya (LOP), terdiri dari: 

Lion Air (kode penerbangan JT)

·       Jakarta – Lombok – Jakarta 4 (empat) penerbangan total 6.020 kursi.

·       Surabaya – Lombok – Surabaya 6 (enam) penerbangan total 9.030 kursi. 

Wings Air (kode penerbangan IW)

·       Bali – Lombok – Bali 10 penerbangan total 5.040 kursi.

·       Sumbawa – Lombok – Sumbawa 4 (empat) penerbangan total 2.016 kursi.

·       Bima – Lombok – Bima 4 (empat) penerbangan total 2.016 kursi. 

Batik Air (kode penerbangan ID)

·       Jakarta – Lombok – Jakarta 2 (dua) penerbangan total 2.184 kursi. 

Lion Air Group turut bangga dan mengapresiasi atas terselenggaranya event balap motor kelas dunia di Indonesia.  Ketersediaan rute penerbangan Lion Air Group akan memberikan dampak positif (multiplier effect) bagi masyarakat lokal, pengembangan pariwisata Lombok dan Indonesia serta kampanye Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) dan Bangga Buatan Indonesia (BBI).  

Terhubung ke Luar Negeri

Lion Air Group saat ini masih melakukan analisis pasar terkait rencana membuka penerbangan langsung (non-stop) dari Lombok menuju kota tujuan internasional terkemuka seperti Singapura, Kuala Lumpur dan Penang di Malaysia, Bangkok dan Australia. Lombok berlokasi strategis di jalur penerbangan internasional, sehingga memungkinkan destinasi yang dekat Bali ini terkoneksi menuju berbagai kota di dunia. 

Potensi penerbangan ke luar negeri dari Lombok sangat besar, terutama karena sebagai destinasi wisata terkenal di Indonesia, sehingga menjadi titik transit bagi wisatawan dan pebisnis yang ingin mengunjungi tujuan wisata lainnya. 

Dalam beberapa tahun terakhir, pariwisata di Lombok semakin berkembang, hal ini mendorong meningkatnya jumlah penerbangan ke luar negeri dari dan ke Lombok. Potensi pariwisata yang besar sangat berpeluang bagi Lion Air Group untuk membuka rute baru ke Lombok, sehingga semakin memperluas pilihan destinasi bagi wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara. 

Lion Air Group saat ini sudah menyedikan pilihan penerbangan ke luar negeri dari dan tujuan Lombok berkonsep penerbangan saling terhubung (connecting flight) melalui transit di:

1.       Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali (DPS)

2.       Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur (SUB)

3.       Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta di Tangerang (CGK)

Kemudian pebisnis dan wisatawan bisa melanjutkan penerbangan internasional lebih dari 50 kota tujuan di 15 negara, meliputi 

Asia Tenggara

1.       Malaysia: Kuala Lumpur (KUL), Subang Skypark (SBZ), Penang (PEN), Kota Kinabalu (BKI), Melaka (MKZ), Kuching (KCH), Langkawi (LGK), Labuan (LBU), Johor Bahru (JHB), Sandakan (SDK) dan kota lainnya.

2.       Singapura (SIN).

3.       Phnom Penh, Kamboja (PNH).

4.       Yangon, Myanmar (RGN).

5.       Vietnam: Hanoi (HAN), Ho Chi Minh City (SGN) serta Da Nang (DAD).

6.       Thailand: Bangkok Don Mueang (DMK), Phuket (HKT), Chiang Mai (CNX), Chiang Rai (CEI), Khon Kean (KKC), Ubonrathani (UPB), Udonthani (UTH), Krabi (KBV), Nakhon Si Thammarat (NST), Surat Thani (URT), Hat Yai (HDY) dan Trang (TST).

 

Asia Selatan

7.       India: Mumbai (BOM); Cochin atau Kochi (COK); Bangaluru (BLR); New Delhi (DEL); Hyderabad (HYD), Amritsar (ATQ), Tiruchirappalli (TRZ), Kolkata (CCU).

8.       Lahore, Pakistan (LHR).

9.       Dhaka, Bangladesh (DAC).

10.   Kathmandu, Nepal (KTM).  

Asia Timur

11.    Taiwan Taipei–Taoyuan (TPE).

12.   Jepang: Tokyo Narita (NRT), Tokyo Osaka Kansai (KIX), Tokyo Sapporo Chitose (CTS), Nagoya (NGO) – mulai 30 Maret 2023 .

13.    Tiongkok: Shenzhen (SZX), Ghuanzhou (CAN). 

Australia

14.   Australia: Brisbane (BNE), Melbourne (MEL), Sydney (SYD) dan Perth (PER). 

Timur Tengah

15.    Arab Saudi: Madinah (MED) dan Jeddah.  (red)

 

 (JED).sumber Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro.  editor : arifin


Diberdayakan oleh Blogger.