Header Ads

Legislator Cen Sui Lan Boyong Menteri PUPR dan PMK Tinjau Musibah Longsor Serasan

Jakarta– Anggota Komisi V DPR RI, Cen Sui Lan membawa Menteri PUPR, Basuki Hadi Mulyono dan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) RI, Muhadjir Effendy ke lokasi bencana longsor Serasan , Natuna , Kepulauan Riau (Kepri) , Jumat (10/10) /3/2023).

Selain Menteri PUPR dan Menko PMK, Cen Sui Lan juga akan mengikut sertakan Iwan Supriyanto Dirjen Perumahan Kementerian PUPR, R Endra Saleh Atmawidjaya Staf Ahli Menteri PUPR, serta Nelwan Harahap Deputi Kedaruratan dan Managemen Bencana Kemenko PMK.

Misi kunjungan Cen Sui Lan dan para menteri serta Dirjen tersebut guna melihat secara langsung kondisi pascabencana Pulau Serasan, Natuna. Sangat baik untuk memastikan program relokasi rumah korban, untuk segera dibangun.

“Saya ingin memastikan para korban mendapatkan penanganan yang memadai dari negara,” ungkap Cen Sui Lan.

Pukul 07.00 WIB, Jumat (10/3/2023) pagi ini, Cen Sui Lan berangkat menggunakan pesawat khusus bersama kedua Menteri, Dirjen dan staf ahli menuju Ranai, Natuna. Dan melanjutkan ke Serasan dengan menggunakan helikopter.

Di Serasan, rombongan Cen Sui Lan dan Basuki Hadi Mulyono serta Muhadjir Efendy Menko PMK serta 5 pejabat Eselon 1 lainnya, ingin memastikan relokasi kampung dan seluruh rumah korban segera dibangun. Upaya ini sebagai wujud kehadiran negara untuk warganya.

Karena sebelumnya Cen Sui Lan magang berkomunikasi dengan Basuki Hadi Mulyono Menteri PUPR sebagai leading sektor penanganan infrastruktur pascabencana, dan Marsekal Henry Alfiandi Kepala Basarnas sebagai leading sektor penyelamatan kemanusiaan. Serta TNI dan Polri serta potensi SAR lainnya.

Melalui Menteri PUPR, Cen Sui Lan meminta pusat pemerintah melalui Kementerian PUPR segera mengirimkan tim reaksi cepat tanggap darurat ke Pulau Serasan, Kabupaten Natuna.

Guna segera mengatasi kejadian bencana tanah longsor yang menyebabkan sekitar 50 keluarga di Desa Pangkalan, Kecamatan Serasan mitigasi bencana tersebut, dan juga menyebabkan perkampungan tertimbun longsor. (blog.censuilan.com/Batamnews.co.id)

Diberdayakan oleh Blogger.