Header Ads

Jadikan Perbedaan Sebagai Kekuatan

 Wagub Marlin Hadiri Pembinaan Akhlak Mulia di Sagulung

 

 

Batam – Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina Rudi perbedaan sebagai sesuatu yang biasa dalam kehidupan. Perbedaan itu harus menjadi kekuatan dan keindahan untuk mendapatkan hasil terbaik.

“Perbedaan hal yang biasa. Hidup itu berwarna-warni. Yang penting selalu peduli, selalu menjaga. Jangan fokus untuk menjatuhkan orang, menyalahkan orang dan memfitnah orang,” kata Marlin saat menghadiri Pembinaan Akhlak Mulia Tim Penggerak PKK Kota Batam di Masjid Baitussalam, Kavling Saguba Asri, Kelurahan Sungai Binti, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Selasa (7/3) petang.

Pembinaan Akhlak Mulai kali ini mengusung tema Gembira Menyambut Ramadhan. Masjid Baitussalam pun, selain dipenuhi ibu-ibu, juga dihadiri banyak anak-anak. Kehadiran anak-anak ini menjadi momen kegembiraan untuk Wagub Marlin.

Seperti kunjungannya pada banyak kesempatan, Ketua TP PKK Kota Batam ini selalu memanggil anak-anak untuk bersama dirinya di depan. Kadang diajukan sejumlah pertanyaan, kadang diminta untuk melafalkan hafalan AlQuran.

Kali ini, dua anak, Lukman dan Fahira, memberi momen kegembiraan. Lukman, melafalkan surat An Naba. Sebanyak 40 ayat dari surat yang berarti Berita Besar ini dilantunkan Lukman. Kemudian Fahira melafalkan Asmaul Husna yang diikuti ratusan anak yang memadati Masjid Baitussalam.

Ketua PIKORI BP Batam ini menyampaikan bahwa, sebagai orang tua, semua harus ikut berperan menyiapkan anak-anak dengan karakter yang kuat dan berakhlak mulia. Momen Lukman dan Fahira ini, disebut Marlin sebagai bentuk untuk terus menumbuhkan anak-anak yang berakhlak mulai dan berkarakter serta mandiri.

Marlin memang berharap pelaksanaan Pembinaan Akhlak Mulia ini bisa membuat jiwa bahagia. Menyeimbangkan dunia dan akhirat.

“Kita makmurkan masjid dengan majelis ilmu. Kita terus wujudkan anak-anak yang berkarakter, yang mandiri dan berakhlak mulia,” kata Marlin.

Menurut Ketua GOW Kota Batam ini, hal ini merupakan salah satu jalan menyiapkan SDM dari negeri ini. pemerintah yang gencar membangun infrastruktur dan kemudahan untuk masyarakat, masyarakat berperan menyiapkan SDM terbaik.

Marlin berterima kasih dengan sambutan masyarakat. Dia menyampaikan bahwa silaturahmi harus terus diperkuat. Dengan silaturahmi, barangkali banyak hal yang bisa diselesaikan. (mcb)

Diberdayakan oleh Blogger.