Header Ads

HADIRI PELANTIKAN RW 17 TEMBESI, RUDI AJAK TETAP JAGA KEKOMPAKAN DUKUNG PEMBANGUNAN

 

Batam – Wali Kota Batam Muhammad Rudi hadir dalam silaturahmi dan pengukuhan Ketua RW 17 Kelurahan Tembesi di Fasum RW 17 Perumahan Buana Bukit Permata, Sagulung, Minggu (5/3/2023) malam.

Rudi meyampaikan selamat kepada RW yang telah dilantik. Pada kesempatan tersebut, ia mengajak masyarakat bersama menyukseskan pembangunan.

Seperti diketahui, pihaknya terus melakukan berbagai lompatan pembangunan guna mewujudkan Batam yang semakin maju dan modern.

“Tidak lain saya ingin ekonomi Batam semakin baik lagi dan masyarakat lebih sejahtera,” kata dia.

Ia memaparkan, sejumlah pembangunan yang kini sedang berjalan maupun yang akan terlaksana menunjang harapan tersebut.

Dari pengembangan Bandara Internasional Hang Nadim, pengembangan Pelabuhan Batuampar juga terus meningkatkan infrastruktur jalan protokol hingga permukiman warga.

Kini, pembangunan yang telah dilakukan terbukti mampu menggairahkan perekonomian Batam. Saban tahun, pertumbuhan ekonomi Batam terus meningkat. Terbaru, pertumbuhan ekonomi Batam mencapai 6,84 persen pada 2022 lalu.

“Capaian ini tertinggi di Kepri dan melebihi pertumbuhan ekonomi provinsi dan nasional,” ucap dia.

Tak hanya andil masyarakat secara langsung, Rudi yang juga Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam berharap doa dari masyarakat agar berbagai upaya ini dapat terlaksana dengan baik.

Ia juga berpesan, masyarakat dapat terus membina kekompakan, sehingga Batam tetap aman dan kondusif. Menurutnya keberagaman di Batam justru menjadi modal besar pembangunan.

“Kalau sudah aman, investor dan wisatawan akan nyaman dan berbondong-bondong datang ke Batam. Kalau sudah berkembang, kesempatan kerja juga akan semakin luas,” katanya.

Sementara itu, Ketua RW 17 Kelurahan Tembesi, Muhammad Syafri Hasibuan, menyampaikan terima kasih atas kehadiran walikota.

Pihaknya menyadari bahwa amanah ini hendaknya dijalankan dengan baik. Namun pihaknya meyakini, sebagaimana arahan walikota, amanah ini akan ringan jika ada dukungan dan kekompakan warga.

“Amanat ini sangat berat di pundak kami, tapi dengan kerja bersama dengan seluruh warga, pekerjaan menjadi ringan,” ucapnya.

Pertemuan dengan Muhammad Rudi, pihaknya memanfaatkan dengan berdialog langsung terkait sejumlah harapan yang akan dilaksanakan di RW tersebut.

Diantaranya berharap akan ada program Bank Sampah. Kemudian permintaan menambah lokal atau ruang kelas baru pada SMP yang berada di wilayah tersebut.

Sementara itu, perwakilan tokoh masyarakat, Pormen Ritonga, mengaku bangga atas kehadiran Wali Kota Batam. Ia menilai, Muhammad Rudi sangat peduli atau responsif atas keluhan masyarakat. Termasuk seperti yang dia lakukan setiap turun ke lapangan, bahkan dalam pelantikan RT/RW.

“Kami sangat bangga kepada Pak Wali, saat ini masyarakat sudah merasakan hasil pembangunan. Simpang Barelang sudah nyata dibangun dan ini bentuk perhatian pimpinan terhadap masyarakatnya,” pungkasnya. (mcb)

Diberdayakan oleh Blogger.