Header Ads

Bersama Kepala BNPB RI, Kapolda dan Danrem, Gubernur Ansar Terbang ke Serasan Menggunakan Helikopter BNPB

Persiapan Gubernur Ansar ke Pulau Serasan menggunakan helikopter dari Bandara Raden Sadjat, Kecamatan Ranai.  Foto: Diskominfo Kepri

* Gubernur Serahkan Bantuan Rp1 Miliar Kepada Pemkab Natuna 

Natuna- Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad bersama Kepala BNPB RI Letjen TNI Suharyanto, Deputi Bidang Penanganan Darurat BNPB RI Mayjen TNI Fajar Setyawan, Danrem 033 Wira Pratama Brigjen TNI Yudi Yulistyanto dan Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Tabana Bangun terbang ke Pulau Serasan menggunakan helikopter dari Bandara Raden Sadjat, Kecamatan Ranai. 

Helikopter yang hanya berkapasitas 4 seat ini diperkirakan akan terbang dengan memakan waktu sekitar 45 menit hingga 1 jam. 

Sebelum terbang terlebih dahulu dilakukan briefing di ruang VIP Bandara Raden Sadjat sebagai bentuk persiapan dan kesiapan masing-masing penumpang dalam menghadapi berbagai cuaca dan kendala. 

Keberangkatan Gubernur Ansar bersama Kepala BNPB RI serta FKPD ini selain untuk meninjau lokasi longsor, dan lokasi pengungsian, juga menyerahkan bantuan Pemprov Kepri sebesar Rp1 miliar kepada Pemerintah Kabupaten Natuna. 

"Kita hadir di sana untuk memberi semangat saudara-saudara kita di pengungsian. Mereka butuh kita hadir bersama mereka. Kita juga berdoa agar pencarian korban hilang dilanjutkan dan segera diketemukan. Bersama ini Pemerintah Provinsi Kepri memberi bantuan sebesar Rp1 miliar kepada Pemkab Natuna," kata Ansar. 

Gubernur Ansar dan rombongan terbang dari Ranai ke Kepulauan Serasan sekitar jam 11.00 WIB. (Diskominfo kepri*)

Diberdayakan oleh Blogger.