Header Ads

Selain Radar Canggih, Cen Sui Lan Minta Anggaran Basarnas Ditingkatkan

Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau meminta anggaran Basarnas minta ditingkatkan untuk kegiatan di Kepri pada saat RDP, Rabu (8/2/2023). F- dok/suaraserumpun.com

Jakarta – Selain dengan Kepala BMKG, Komisi V DPR RI mengadakan rapat dengar pendapat (RDP) Marsekal Madya Hendri Alpiandi Kepala Basarnas, Rabu (8/2/2023) di Ruang Rapat Komisi V DPR RI Gedung DPR RI Senayan Jakarta. Pada kesempatan ini, Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri meminta agar anggaran Basarnas ditingkatkan untuk wilayah Provinsi Kepulauan Riau.

“Saya meminta agar anggaran untuk Basarnas ditingkatkan, karena melaksanakan fungsi kemanusiaan. Dan untuk keselamatan kita, zero toleransi,” ujar Cen Sui Lan.

Selain itu, pada RDP ini, Cen Sui Lan mengingatkan lagi kepada Prof Dr Dwikorita Karnawati selaku Kepala BMKG, agar usulan Cen Sui Lan sejak tahun 2021 tentang pengadaan radar canggih jenis MS-2 dengan Coverage 600 Km, segera dituntaskan.

Karena, jelas Cen Sui Lan, keberadaannya selain untuk mendukung FIR yang sudah berhasil dikuasai Indonesia, dan juga berfungsi ekonomi lainnya. 

“Tak kalah pentingnya adalah penguatan fungsi pertahanan kita. Mudah-mudahan pada tahun anggaran 2023 ini direalisasikan, dengan skema apapun. Baik menggunakan pinjaman luar negeri atau lewat rupiah murni. Yang penting program pengadaan itu harus dijalankan demi bangsa dan negara tercinta ini,” tegas Cen Sui Lan. (ublog.censuilan/suaraserumpun.com)

Diberdayakan oleh Blogger.