Header Ads

Pisah Sambut Danlanud Batam, Rudi: Terimakasih Letkol Iwan Setiawan, Selamat Datang Letkol Betya Lukman

 

 

 

Batam –Wali Kota Batam Muhammad Rudi menghadiri pisah sambut Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) Hang Nadim di Best Western Panbil (BWP), Rabu (8/2/2023).

Danlanud Hang Nadim yang semula dijabat oleh Letkol Pnb Iwan Setiawan, S.A.P., digantikan oleh Letkol Pnb Betya Lukman Madyana, S.E., M.Han.

Muhammad Rudi menyampaikan selamat kepada Letkol Pnb Iwan akan menempati posisi barunya sebagai Komandan Skadron Taruna Tingkat III (Danskadtar III) Wingtar Akademi Angkatan Udara (AAU) di Yogyakarta.

“Kota Batam kota yang indah, pak Iwan bertugas di tempat yang baru ketika kembali ke Batam nanti, dua tahun kemudian bapak kembali Bandara Hang Nadim akan berubah. Hari ini ramai sekali, banyak yang sayang sama pak Iwan,” kata Rudi disambut tepuk tangan riuh yang hadir.

Juga mengucapkan selamat datang kepada Letkol Pnb Betya Lukman,yang sebelumnya menjabat Kepala Seksi Latihan Markas (Kasilatma) Sub Dinas Latihan (Subdislat) Dinas Operasi dan Latihan Angkatan Udara (Disopsaltau) di Markas Besar (Mabes) TNI AU, Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Kota Jakarta Timur, DKI Jakarta.

Kepada Danlanud, Rudi memperkenalkan secara umum perihal Batam baik demografis maupun geografis. “Batam sedang dibangun, saya membutuhkan dukungan kita semua bapak ibu sekalian,” ucap Rudi.

Rudi memaparkan perihal berbagai lompatan yang dilakukan di Batam, seperti pengembangan Bandara Internasional Hang Nadim, Pelabuhan Batuampar juga pengembangan ruas jalan protokol. Lompatan pembangunan ini tak menanggalkan program yang berkaitan langsung dengan masyarakat.

“Dalam menjalankan pembangunan ini, tentu kami berharap dukungan dari Forkopimda,” imbuhnya.

Letkol Pnb Iwan menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu Lanud Hang Nadim Batam selama dirinya bertugas sebagai Danlanud ke-2 selama ini.

Menurutnya, selama bertugas tidak mungkin akan berjalan lancar jika tidak didukung oleh pihak-pihak terkait. “Kemudian, kami juga ingin menyampaikan mohon maaf jika selama bertugas dan berinteraksi ada banyak kesalahan. Saya bersama keluarga adalah manusia biasa yang tak luput dari salah,” sebut Letkol Iwan.

Sementara itu, Letkol Betya Lukman menyampaikan selamat kepada Letkol Iwan yang akan bertugas ditempat yang baru. Ia juga berharap sinergi berbagai pihak sebagaimana yang selama ini terjalin dengan Lanud Hang Nadim terus berjalan.

“Kami izin bergabung, mohon doa restu, bimbingan, mohon arahan senior-senior, Forkopimda dan rekan-rekan semuanya. Semoga bisa bersinergi membangun, lewat bidang masing,” harap dia.

Sebelumya, serah terima jabatan telah dilakukan di Gedung Roesmin Nurjadin, Markas Komando Operasi Udara (Makoopsud) I, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (6/2/2023) yang dipimpin langsung Panglima Komando Operasi Udara I (Pangkoopsud I), Marsekal Muda TNI Bambang Gunarto. (mcb)

Diberdayakan oleh Blogger.