Header Ads

Cen Sui Lan Bersama Budi Karya Sumadi dan Ansar Ahmad Tinjau Kapal Roro Senilai Rp90 Miliar

 

Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI dan Budi Karya Sumadi Menteri Perhubungan dan Gubernur Kepri Ansar Ahmad menerima penjelasan dari Ir Junaidi Direktur Transportasi Sungai, Danau dan Penyeberangan (TSDP) Ditjen Hubdat Kemenhub, di sela meninjau KMP Bahtera Nusantara 03 di pelabuhan roro Telah Punggur, Batam, Sabtu (4/2/2023). F- nurul atia/suaraserumun.

 

Batam – Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau (Kepri), bersama Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi dan Gubernur Kepri Ansar Ahmad meninjau kesiapan kapal roro KMP Bantera Nusantara 03, di pelabuhan roro Telaga Punggur, Batam, Sabtu (4/2/2023). Kapal roro KMP Bahtera Nusantara 03 ini dibuat dengan anggaran senilai Rp90 miliar.

Pada kesempatan tersebut, Cen Sui Lan mengucapkan terima kasih kepada Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi. Sarena sesuai yang dilaporkan Ir Junaidi Direktur TSDP.

“Pengadaan kapal roll on roll of (roro) KMP Bahtera Nusantara 03 merupakan permintaan dari Cen Sui Lan, dalam rangka melayani konektivitas antarpulau di Kepulauan Riau,” ujar Junaidi ketika memberikan penjelasan.

Kapal roro KMP Bahtera Nusantara 03 senilai Rp90 miliar akan melayani Tanjung Uban ke Tambelan, dan Sintete. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Selain Cen Sui Lan dan Budi Karya Sumadi Menhub serta Gubernur Kepri Ansar Ahmad, turut hadir Komjen Hendro Sugiatno Dirjen Hubdat, Arief Thoha Dirjen Hubla Kemenhub, serta Muhammad Rudi Kepala BP Batam. Turut hadir puluhan pejabat pusat dan daerah, serta Forkompimda Kepri.

Cen Sui Lan juga diminta oleh Budi Karya Sumadi untuk menyampaikan tanggapan dan penjelasan, tentang kehadiran KMP Bahtera Nusantara 03.

“Saya atas nama masyarakat Kepri menyampaikan terima kasih kepada pihak Menhub. Karena pada tahun 2021 lalu, perjuangan pengadaan KMP roro untuk konektivitas antarpulau, satu demi satu dapat kita wujudkan. KMP Bahtera Nusantara 03 ini rute Tanjung Uban menuju Tambelan, Sintete (PP), dalam kuruan waktu 1 minggu sekali,” sebut Cen Sui Lan.

Cen Sui Lan menyalami Budi Karya Sumadi Menhub RI, ketika meninjau KMP Bahtera Nusantara 03. F- nurul atia/suaraserumpun.com

“Mudah-mudahan apa yang sudah berhasil kita wujudkan ini, dapat meningkatkan ekonomi masyarakat Kepri. Yang jelas, disparitas antarpulau dapat kita atasi,” sambung Cen Sui Lan tokoh nasional yang baru menerima penghargaan dari DPP PSMTI. (blog.censuillan.com/suaraserumpun.com)

Diberdayakan oleh Blogger.