Header Ads

Berinteraksi dengan Anak-anak, Marlin Bangga dengan Penghafal AL Quran

MC Pemko Batam – Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina Rudi langsung mengekspresikan rasa bangganya saat bertemu anak-anak dalam rangkaian Road Show Pembinaan Akhlak Mulia. Terlebih banyak di antara mereka sudah menjadi penghafal AlQuran.

“Subhanallah. Alhamdulillah, banyak yang sudah hafal AlQuran. Apalagi ini, ada yang 8 tahun, 10 tahun. Juga banyak yang sudah mengaji hampir khatam. Jangan berhenti, teruskan. Jika bisa menjadi hafiz dan hafizah yang membanggakan orang tua, dan negeri ini,” kata Marlin di Masjid Al Ikhlas, Sei Beduk, Kota Batam, Kamis (9/2) petang.

Saat kehadirannya di sejumlah masjid, Ketua TP PKK Kota Batam ini selalu menyempatkan diri berinteraksi dengan anak-anak. Dalam interaksi itu, ada perbincangan dan motivasi-motivasi yang disampaikan.

Marlin berterima kasih kepada orang tua, serta masyarakat yang terus mewujudkan generasi dengan karakter yang kuat. Juga generasi yang tumbuh dengan akhlak mulia. “Peran Ibu sangat besar, karena mereka merupakan madrasah pertama untuk anak-anak,” kata Marlin.

Dalam rangkaian pembinaan akhlak mulia, anak-anak selalu mendapat perhatian Marlin. Saat memberi bantuan alat musik hadrah, misalnya, Marlin juga ingin anak-anak mendapat kesempatan untuk berlatih. “Saya ingin memberikan kegiatan kepada anak anak untuk menyalurkan hobi musiknya. Juga bisa berdakwah melalui musik,” kata Marlin.

Ketua PIKORI BP Batam ini juga mengingatkan bahwa di zaman ini, orang tua harus menyesuaikan dengan perkembangan zaman. Yang terpenting jangan memaksakan anak-anak. Tapi mengarahkan kepada hal-hal baik. Menjaga agar mereka tak lepas dan terpengaruh pada dampak negatif kemajuan teknologi informasi.

Karena itu, pada Musrenbang baik tingkat kelurahan maupun Kecamatan, Marlin mengingatkan untuk memasukkan program pemberdayaan anak-anak menjemput kemajuan teknologi. Beri mereka pelatihan-pelatihan, baik pemanfaatan media sosial, mengedit video dan lainnya.  “Ada ruang dan peluang untuk memanfaatkan platform itu pada banyak hal baik dan positif,” kata Marlin. (mcb)

Diberdayakan oleh Blogger.