Header Ads

Musrenbang Duriangkang, Amsakar Paparkan Efek Berganda Pembangunan Infrastruktur Batam

Batam – Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad memimpin jalannya Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Duriangkang, Selasa (17/1/2023).  Musyawarah tersebut berjalan lancar sarat akan suasana akrab atau kekeluargaan. Kali ini, Kelurahan Duriangkang mengusulkan 14 kegiatan non PSPK dan 40 PSPK yang diharapkan dapat terealisasi pada tahun 2024. “Untuk PSPK tahun 2023 ini, alhamdulillah tadi seperti yang disampaikan pak camat dan lurah 100 persen terealisasi sesuai dengan usulan,” ungkap Amsakar.

Amsakar bersyukur pembangunan Batam terus dilakukan, bahkan saat pandemi Covid-19 merebak beberapa waktu lalu. Hal serupa seyogyanya dapat dikhaturkan masyarakat. Ia yakin rasa syukur dan keinginan untuk maju akan berdampak positif yang signifikan bagi pembangunan. “Apa yang dilakukan Haji Muhammad Rudi dan Amsakar Achmad tak lain agar masyarakat semakin sejahtera,” kata dia.

Ditengah kontinuitasnya pembangunan, Amsakar tak menampik ada saja kegiatan yang harus ditunda realisasinya. Kalau dihitung untuk menampung seluruh aspirasi setidaknya Rp10 miliar, sementara Batam kemampuan anggaran di kisaran Rp 3 triliun lebih.

Namun ini soal waktu, karena pihaknya kini sedang masif menstimulus peningkatan ekonomi melalui pembangunan. Diharapkan semakin banyak usulan warga yang direalisasikan dalam program pembangunan.

“Mungkin ada yang masih belum tahu, kenapa kami begitu giat membangun infrastruktur ini. Dampak positif tak perlu diragukan lagi, infrastruktur dibenahi ekonomi meningkat,” ujarnya.

Dengan meningkatnya ekonomi, maka pendapatan daerah, pembangunan berkelanjutan hingga kesempatan kerja akan terbuka lebar.

Tentu saja ini akan berhasil jika ada kolektivitas untuk memajukan Batam. “Warga mendukung RT/RW, selanjutnya RT/RW dukung kelurahan dukung camat. Lalu semuanya mendukung Wali Kota Batam Muhammad Rudi dan Amsakar Achmad membangun Batam. Kalau kebersamaan ini terbentuk, Batam akan semakin hebat,” papar dia.

Pada kesempatan ini, ia tentu saja mengabarkan perihal berbagai lompatan pembangunan. Dari pengembangan jalan protokol hingga permukiman, bandara, Pelabuhan dan lain-lain.Berbagai pembangunan ini tak lain agar ekonomi Batam semakin terus baik. Sehingga masyarakatnya juga sejahtera. (media centre batam)

Diberdayakan oleh Blogger.