Header Ads

Gubernur Ansar Tandatangan Prasasti Tanda Selesainya Renovasi RSAL dr. Midiyato Suratani

Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad menghadiri penyelesaian pembangunan dan renovasi Prasasti gedung poliklinik RSAL Dr. Midiyato Suratani. Foto: Diskominfo Kepri

Tanjungpinang-Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad menandatangani prasasti gedung poliklinik RSAL Dr. Midiyato Suratani sebagai tanda selesainya pengerjaan renovasi dan peningkatan fasilitas RSAL di Tanjungpinang, Senin (09/01). Pengerjaan renovasi dan peningkatan fasilitas RSAL Dr. Midiyato Suratani tersebut menggunakan dana hibah dari Pemerintah Provinsi di tahun anggaran 2022. 

Dana hibah dari Pemerintah Provinsi Kepri sebesar Rp 4 miliar digunakan untuk merenovasi sejumlah fasilitas di RSAL Dr. Midiyato Suratani. Fasilitas yang direnovasi diantaranya adalah gedung poliklinik, kamar jenazah, garasi angkutan, dan gedung cagar budaya di RSAL Dr. Midiyato Suratani. 

Gubernur Ansar mengungkapkan dana hibah yang diberikan untuk RSAL Dr. Midiyato Suratani adalah dukungan Pemprov Kepri untuk meningkatkan fasilitas kesehatan bagi warga Tanjungpinang dan sekitarnya. Dirinya menyebutkan jika keberadaan RSAL Dr. Midiyato Suratani menjadi salah satu penunjang untuk melayani kebutuhan layanan kesehatan selain RSUD Kota Tanjungpinang dan RSUP Raja Ahmad Thabib. 

"Pemerintah daerah melalui UU Nomor 23 Tahun 2014 mempunyai kewajiban untuk  kebutuhan dasar diantaranya adalah kesehatan, untuk itu kami terus berkomitmen memberikan dukungan untuk fasilitas kesehatan salah satunya yang krusial adalah RSAL Dr. Midiyato ini," katanya. 

Dengan selesainya renovasi dan peningkatan fasilitas RSAL Dr. Midiyato Suratani, Gubernur Ansar mengharapkan RSAL Dr. Midiyato Suratani dapat memberikan pelayanan yang optimal untuk masyarakat. Dirinya menambahkan Kementerian Kesehatan di tahun 2023 telah memberikan anggaran yang meningkat pesat dari yang sebelumnya hanya Rp 5 miliar menjadi Rp 107 miliar. 

"Tahun ini berkat hubungan baik kita dengan Menteri Kesehatan juga dapat tambahan anggaran kesehatan dari APBN, anggaran itu kita gunakan untuk meningkatkan fasilitas RSUP Raja Ahmad Thabib karena nanti di RSUP ada fasilitas pemasangan ring jantung," kata Gubernur Ansar. 

Kepala Rumkital Dr. Midiyato Suratani, Kolonel Laut dr. Edwin M Kamil pun mengucapkan rasa terima kasihnya atas dukungan dari Pemerintah Provinsi Kepri Kepri. Ia mengaku renovasi sejumlah fasilitas RSAL akan semakin membantu RSAL mewujudkan pelayanan yang humanis, akurat, terpercaya, dan inovatif. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah, Danlantamal IV Batam Laksamana Pertama TNI Kemas M Ikhwan Madani, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri M. Bisri, dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang dr. Elfiani Sandri. (jlu/diskominfo kepri)

Diberdayakan oleh Blogger.