Header Ads

Ini Deretan Program Cen Sui Lan Untuk Kemajuan Pendidikan di Kepri

 

           Anggota  DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri, Cen Sui Lan
 

Jakarta-  Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri, Cen Sui Lan, berkomitmen untuk mendorong kemajuan pendidikan di Provinsi Kepulauan Riau.

Tak hanya fokus tupoksinya di Komisi V DPR RI yang membidangi fasilitas umum dan infrastuktur, komitmennya mendorong pendidikan di Kepri ini telah direalisasikan Cen dalam berbagai program melalui dana aspirasinya maupun gerak geriknya di pemerintah pusat.

Seperti dengan memberikan beasiswa kepada 1.200 pelajar. Bantuan pendidikan ini direalisasikan melalui Program Indonesia Pintar (PIP) tahun anggaran 2022 yang mulai dicairkan sejak awal Desember kemarin.

Tahun anggaran 2022 ini juga, Cen menggelontorkan dana aspirasi untuk pembangunan Rumah Susun (Rusun) Politeknik Batam. Rusun ini nantinya akan digunakan oleh mahasiswa Politeknik Batam, yang berasal dari daerah kabupaten/kota se-Kepri dan luar Kepri.

Kemudian di tahun anggaran 2023 nanti, Cen Sui Lan akan membangun rumah susun mahasiswa di kampus Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Hidayatullah Batam. untuk ini Cen mengalokasikan dana aspirasinya sebesar Rp6 miliar.

Tak cukup sampai di situ. Cen Sui Lan juga bakal membangun membangun asrama mahasiswa dan menyediakan bus kampus untuk STAI Natuna.

Bantuannya untuk STAI Natuna ini disampaikan Cen Sui Lan saat berdialog dan temu ramah dengan civitas akademika STAI Natuna, Minggu (18/12) kemarin. Di hadapan Ngesti Yuni Suprapri Daeng Rusdasi selaku Ketua Yayasan Abdi Umat Natuna sebagai pengelola STAI Natuna. Selain itu, hadir Umar Natuna selaku Ketua STAI Natuna, para dosen dan mahasiswa.

“Ada beberapa masukan yang saya terima, dan menjadi atensi. Khusus dari saya, yaitu tentang intervensi program yang Insya Allah menjadi aspirasi yang akan dijadikan program. Dan masukan-masukan dari acara itu menjadi aspirasi saya sebagai Anggota DPR RI yang mewakili masyarakat Kepri,” kata politisi yang masuk dalam wanita populer di Partai Golkar itu.

“Yang diusulkan itu, pertama bantuan hibah bus kampus dan juga pengadaan asrama mahasiswa untuk STAI Natuna. Saya akan wujudkan untuk membangun asrama mahasiswa dan bantu bus kampus untuk STAI Natuna ini,” ujar dia. (berita Golkar Pedia)

Diberdayakan oleh Blogger.