Header Ads

Awali Tahun Baru dengan Rute Baru:

 TAIPEI Batik Air Tawarkan Kemudahan Terbang dari 5 Kota di Indonesia 

 Mendukung konektivitas lebih baik sehingga pebisnis dan pelancong berkesempatan mengunjungi berbagai destinasi menarik: Indonesia dan Taiwan.

Sinarkepri.co.id.J A K A R T A29 Desember 2022. Mengawali 2023, pilihan destinasi internasional semakin beragam, daya tarik Negeri Formosa – Taipei di Taiwan semakin menarik minat terbang, Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group menyediakan penerbangan berjadwal (regular) ke Bandar Udara Internasional Taoyuan Taiwan (TPE) yang menghubungkan 5 (lima) kota asal di Indonesia, yaitu

1.       Jakarta - Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten (CGK)

2.       Surabaya - Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur (SUB)

3.       Bali - Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai di Badung, Bali (DPS)

4.       Medan - Bandar Udara Internasional Kualanamu di Deli Serdang, Sumatera Utara (KNO)

5.       Makassar – Bandar Udara Internasional Sultan Hasanudin di Maros, Sulaesi Selatan (UPG)

Rute baru dijadwalkan mulai 03 Januari 2023 menawarkan perjalanan udara dari berbagai kota asal di Indonesia dengan transit (singgah) melalui salah satu bandar udara terdekat (dari kelima bandar udara tersebut) untuk melanjutkan penerbangan menuju Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur (KLIA) di Malaysia (KUL). Penerbangan menuju Taipei dioperasikan Batik Air Malaysia (kode penerbangan OD).

Jadwal terbang Taipei (TPE) transit di Kuala Lumpur (KUL)

Rute Lanjutan dari Indonesia

No. Terbang

Jadwal Berangkat

Jadwal Tiba

Frekuensi Terbang

Kuala Lumpur (KUL) – Taipei (TPE)

OD-888

07.20

12.25

1 kali setiap Selasa, Kamis, Sabtu

Taipei (TPE) – Kuala Lumpur (KUL)

OD-889

23.35

04.25

1 kali setiap Selasa, Kamis, Sabtu

Keterangan: Kuala Lumpur dan Taipei menggunakan format waktu (GMT+ 08).

Indonesia ke Taipei via Thailand

Wisatawan memiliki pilihan mudah terbang menuju Taipei dari Indonesia efektif 18 Desember 2022. Penerbangan Batik Air (kode penerbangan ID) melalui Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang (CGK) ke Bandar Udara Internasional Don Mueang Bangkok di Thailand (DMK). Selanjutnya rute ke Bandar Udara Internasional Taoyuan Taiwan (TPE) menggunakan layanan Thai Lion Air (kode penerbangan SL).

Jadwal terbang Taipei (TPE) transit di Bangkok Don Mueang (DMK)

Rute Lanjutan dari Jakarta (CGK)

No. Terbang

Jadwal Berangkat

Jadwal Tiba

Keterangan

Bangkok Don Mueang (DMK) – Taipei (TPE)

SL-396

20.35

01.30

7 kali seminggu (setiap hari)

Taipei (TPE) – Bangkok Don Mueang (DMK)

SL-397

02.30

05.35

7 kali seminggu (setiap hari)

Keterangan: Bangkok (GMT+ 07) dan Taipei menggunakan format waktu (GMT+ 08) – terdapat perbedaan.

Penerbangan berjadwal internasional Indonesia – Taiwan – Indonesia  memberikan nilai lebih. Pertama, dapat menyediakan konektivitas dengan penerbangan saling terhubung antarkota, antardaerah serta antarnegara yang betujuan menciptakan aksesibilitas lebih tepat dan nyaman, sesuai kebutuhan setiap tamu (penumpang).

Kedua, menambah pengalaman terbang. Hal ini menjadi salah satu solusi terbaik agar berkesan dan menyenangkan serta semakin mudah mewujudkan impian menjelajahi lebih luas lagi kota-kota unggulan, karena mampu mengurai rasa bosan dengan jeda transit, misalnya bisa mengikuti kegiatan jalan-jalan mandiri di bandar udara atau kota transit. Tentunya, harus memperhatikan waktu keberangkatan penerbangan berikutnya.

Ketiga, mendukung pengembangan potensi daerah dan negara untuk produktivitas pebisnis, pelancong (wisatawan mancanegara) dan logistik berbagai negara yang terhubung dari Indonesia. Optimis, memperkuat daya saing potensi perdagangan, bisnis, kepariwisataan global yang lebih cepat dan tepat. Langkah Batik Air ini sebagai bentuk kampanye Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) untuk memeprmudah turis dari Taiwan berkunjung ke Indonesia. 

Keempat, berkontribusi dalam memperkuat hubungan multilateral antarnegara (Indonesia – Malaysia – Thailand – Taiwan) serta percepatan pemulihan perekonomian secara regional di kawasan Asia dengan  menggerakkan komoditas unggulan, peluang bisnis serta sektor yang lain.

Penerbangan berjadwal antarnegara dipersiapkan menggunakan jenis pesawat Boeing 737 (12 kelas bisnis dan 150 kelas ekonomi). Armada ini merupakan generasi modern dan baru yang dikirim dari pabrikan pesawat. 

Dalam memastikan terbang itu sehat, seluruh armada dilengkapi High Efficiency Particulate Air (HEPA) filter atau penyaringan partikel yang kuat. HEPA filter membantu menjaga kebersihan udara di kabin dan menyaring lebih dari 99,9% jenis virus, kuman, serangga dan bakteri. Udara di dalam kabin pesawat diperbarui setiap 2-3 menit, sehingga lebih segar. Siklus udara dari toilet (lavatory) dan dapur (galley) langsung dialirkan ke luar pesawat.

Setiap tamu (pebisnis dan wisatawan) pada penerbangan Batik Air (kode penerbangan ID) mendapatkan makanan dan minuman (inflight meals); gratis bagasi 20kg untuk kelas ekonomi dan 30kg kelas bisnis; dilengkapi hiburan gratis inflight entertainment on demand serta hiburan yang dapat diakses dari perangkat handphone dan tablet didukung oleh Tripper. Caranya mudah, download aplikasi Tripper, sekarang!. Hiburan gratis tersedia beragam film, games, membaca majalah digital dan masih banyak lagi. (red)

sumber  : Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro.                   Editor :  Arifin
Diberdayakan oleh Blogger.