Header Ads

Respon Curhat Bupati-DPRD Lingga, Cen Minta Menhub Pikirkan Ro-Ro Mini Senayang 1



Cen Sui Lan, Anggota Komisi V DPR,  saat Raker dengan Menhub Budi Karya Sumadi, Kamis (24/11/2022)/foto ist

Jakarta – Selain kebijakan subsidi penerbangan perintias rute Tanjungpinang-Tambelan, Cen Sui Lan juga mendorong Menhub memikirkan konektivitas kepentingan ekonomi warga di Lingga, kabupaten tapal batas selatan Kepri.

Terutama jalur antarpulau di Kecamatan Senayang. “Dari desa ke desa harus melewati laut. Mohon Pak Menteri diberikan (di Lingga) ro-ro mini. Tolong dipikirkan,” kata Cen, anggota Komisi V DPR, saat raker dengan Menhub Budi Karya Sumadi, Kamis (24/11/2022).

Moda transportasi tadi penting bagi koneksi arus penumpang dan barang di Lingga. terutama kawasan gugusan pulau di Kecamatan Senayang. Seruan Cen ke Menhub meneruskan curhat Bupati Lingga, Muhammad Nizar awal November 2022. Nizar bela-belain datang ke Batam menemui Cen, saat itu, tengah reses masa persidangan.

Saat itu, Bupati Nizar mengungkapkan kebutuhan akan pengadaan ro-ro mini di gugusan di Kecamatan Senayang. “Makanya saya minta diprioritaskan pada tahun anggaran 2023 menggunakan sisa anggaran hasil pelelangan tahun anggaran 2022 untuk pengadaan ro-ro mini itu,” ujar Cen, anggota Dewan Kehormatan PSMTI Kepri, kepada angkaberita.id, usai raker dengan Menhub.

Sebelumnya dua anggota DPRD Lingga, Sui Hiok dan Iwan Kurniawan juga meminta Cen memperjuangkan pengadaan ro-ro mini di gugusan pulau di Kecamatan Senayang, Lingga. Moda penyeberangan tadi diperlukan demi mendongkrak perekonomian setempat.

Khususnya memperlancar arus barang dan jasa, juga penumpang antarpulau. “Dengan pengadaan ro-ro mini bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi,” tegas Cen, Dewan Penasihat IKA Lemhanas Kepri. (blog.censuilan.com/angkaberita.id)

Diberdayakan oleh Blogger.