Header Ads

Namanya Masuk 10 Besar Perempuan Terpopuler di Partai Golkar,

 

Cen: Saya Bangga Di Partai Golkar

Jakarta – Nama Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR – RI), Fraksi Partai Golkar, Dapil Kepulauan Riau, Cen Sui Lan masuk 10 besar tokoh perempuan Partai Golkar paling populer, pada periode September 2022. Hasil riset dari Golkarpedia.com ini membanggakan bagi Cen Sui Lan, karena dalam suasana HUT ke-58 Partai Golkar.

Partai Golkar memberi porsi penting bagi keberadaan perempuan di dalam lingkup organisasi politiknya. Beberapa nama perempuan hebat berada di Partai Golkar, sebut saja politisi perempuan senior Partai Golkar Popong Otje Djundjunan atau Ceu Popong, lalu ada pula nama Mien Sugandhi yang pernah menjabat sebagai Menteri Pemberdayaan Perempuan era orde baru pada tahun 1993-1998.

Dewasa ini, dunia politik utamanya Partai Golkar mulai diminati secara serius oleh kaum perempuan. Di DPR RI kursi legislatif yang diisi oleh kaum perempuan mencapai 19 jumlahnya. Belum lagi menghitung seberapa banyak perempuan kader Partai Golkar yang menjabat sebagai kepala daerah atau berkiprah dalam bidang lainnya.

Berangkat dari hal tersebut, Golkarpedia.com mencoba melakukan riset terkait dengan siapa saja politisi perempuan Partai Golkar yang dikenal akrab di telinga publik.

Golkarpedia.com menggunakan indikator pemberitaan bulan September 2022, untuk mengukur popularitas para politisi perempuan ini. Semakin banyak pemberitaan yang tercatat menulis namanya atau mengulas mengenai dirinya, maka semakin populer lah politisi perempuan ini.

Pada periode September 2022, di urutan pertama, Golkarpedia.com menemukan nama Ratu Tatu Chasanah, politisi perempuan Partai Golkar sekaligus Bupati Serang. Namanya mungkin tidak asing lagi di telinga warga Serang dan Banten pada umumnya. Sebab ia adalah adik dari mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah.

Popularitas Ratu Tatu Chasanah berdasar tools yang kami gunakan mendapat predikat terpopuler dengan mengumpulkan 565 pemberitaan selama bulan September 2022 dengan jangkauan mencapai 4,6 juta jangkauan dari pemberitaan yang dimilikinya.

Di urutan kedua ada nama Meutya Hafid yang juga merupakan Ketua Komisi I DPR RI. Meutya Hafid memiliki pemberitaan sebanyak, 482 pemberitaan dengan jangkauan berita sebesar 6,9 juta jangkauan.

Pada urutan ketiga, masih diisi oleh anggota Komisi I DPR RI lainnya yang merupakan mantan pesohor negeri, Nurul Arifin. Ia mendapatkan posisi ketiga dengan 430 pemberitaan selama periode bulan September 2022 dan jangkauan berita sebesar 5,7 juta reach.

Pemberitaan terkait Nurul Arifin diantaranya adalah, apresiasi yang diutarakan olehnya kepada BIN DIY dalam suksesi G-20, pernyataannya terkait dengan hacker yang sempat fenomenal membocorkan data pemerintah Bjorka, pendapat Nurul Arifin mengenai penentu kemenangan dalam kontestasi Pemilu dan pemberitaan lainnya.

Di tempat keempat ada nama Indah Putri Indriani, Bupati Luwu Utara. Indah Putri Indriani yang di bulan sebelumnya berada di posisi 1 harus melorot tiga tingkat ke posisi keempat. Bulan September 2022 dia memiliki jumlah pemberitaan sebanyak 372 berita dengan jangkauan berita sebesar 2,5 juta reach.

Di bawah Indah Putri Indriani, ada nama Ketua Umum KPPG, Airin Rachmi Diany yang pada bulan September 2022 ini ia memiliki pemberitaan sebanyak 247 berita dengan reach mencapai 1,6 juta jangkauan.

Lalu di bawah Airin Rachmi Diany, ada nama Bupati Pekalongan, yang juga merupakan politisi Partai Golkar, Fadia Arafiq. Fadia Arafiq pada September 2022 memiliki berita sebanyak 183 pemberitaan dan reach mencapai 1,6 juta jangkauan.

Sementara, di posisi ke 7 ada nama anggota DPR RI, Puteri Komarudin. Srikandi Partai Golkar yang duduk di Komisi XI DPR RI ini mengoleksi 166 pemberitaan pada medio bulan September 2022 dengan reach sebesar 2,8 juta jangkauan

Posisi delapan ada nama anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar lainnya, ia duduk di Komisi I DPR RI, Christina Aryani. Ia menjadi politisi perempuan Partai Golkar terpopuler urutan delapan setelah mengoleksi 162 pemberitaan dan reach sebesar 2 juta jangkauan.

Posisi sembilan diisi oleh Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian dengan 154 pemberitaan sepanjang bulan September 2022. Sementara di posisi sepuluh, ada nama anggota DPR RI lainnya, Cen Sui Lan dengan 143 pemberitaan sepanjang bulan September 2022. Pada September 2022, Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau (Kepri) ini memiliki jumlah reach dari pemberitaan yang dihasilkannya sebesar 140 ribu jangkauan. Sebagai kader perempuan, tentu saya bangga di Partai Golkar ini. Apalagi, saat ini momen HUT ke-58 Partai Golkar,” tutur Cen Sui Lan, Minggu (16/10/2022). (blog.censuilan.com/metrobatam.com)

Diberdayakan oleh Blogger.