Header Ads

Relokasi Pasar Puan Ramah Resmi Dibuka Walikota Tanjungpinang



Sinarkepri.co.id.Tanjungpinang- Walikota Tanjungpinang Rahma hari ini 23/9/2022 secara resmi membuka pasar baru di depan halaman Kantor Disdukcapil Pemerintah Kota Tanjungpinang. Peresmian yang ditandai dengan pemotongan pita, walikota Rahma didampingi Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah sebagai pertanda, pasar yang diberi nama Puan Ramah itu siap untuk digunakan.

Dikatakan Rahma,pemberian  nama pasar  puan ramah adalah bentuk keramahan Pemko Tanjungpinang terhadap pedagang, dalam proses relokasi sehingga tercipta suasana yang kondusif. Dilanjutkan,dalam relokasi pasar, Pemko Tanjungpinang mengedepankan azas keadilan. Artinya, adil ke semua pedagang termasuk Pedagang Kaki Lima (PKL), yang puluhan tahun tidak mendapat lapak. Sekarang mereka dapat lapak bersama pedagang pasar baru lainnya.

Rahma mengatakan, dengan segala upaya dan keterbatasan anggaran, pemko tetap berusaha memberikan tempat yang layak bagi pedagang.  Rahma berharap, ke depan pasar ini selalu menghadirkan keramahan pedagang terhadap pembeli,juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemko Tanjungpinang, elemen masyarakat, serta seluruh pedagang yang telah bersedia direlokasi. ini bukan suatu yang mudah kita jalankan, karena ada tahapan yang panjang yang harus dilalui untuk mendapatkan revitalisasi pasar baru, hingga bersedianya pedagang direlokasi sementara.

Walikota mengajak seluruh pejabat Pemko Tanjungpinang pada hari Sabtu dan hari minggu agar belanja di pasar Relokasi batu 7 ini. Sabtu  24/9 dan Minggu 25/9  saya mengajak seluruh pegawai saya, kepala OPD, camat dan lurah, untuk berbelanja di pasar  Puan Ramah ini,Saya harap besok diabsen siapa saja yang belanja.tegasnya.

Disela sela kegiatan peresmian tersebut awak media melakukan wawancara dengan pedagang penjual daging ayam inisial S mengatakan,tempat ini tidak cocok untuk berjualan ayam,tetapi apa boleh dibuat dapatnya disini,soalnya  lantai ini terbuat dari Glass Rainforce Congcrite (GRC)kalau sering kena air maka akan cepat rusak.

Kemudian meja tempat berjualan lainya milik inisial E tidak dapat menyimpan barang dan lainya karena meja tersebut tidak ditutup, takut barang hilang,karena yang dikunci atau yg ditutup hanya diluar saja,ujarmya. (Saut.M)



Diberdayakan oleh Blogger.