Header Ads

Cen Sui Lan Disuguhkan Sendratari Predikat Internasional pada Festival Moon Cake di Batam

Batam – Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau (Kepri) disuguhkan penampilan sendratari predikat internasional pada Festival Moon Cake 2022 di Batam, Sabtu (10/9/2022) malam. Festival Moon Cake 2022 ini digelar oleh Maha Vihara Duta Maitreya Batam.

Cen Sui Lan benar-benar mendapat kejutan (surprise) dan bangga serta terhibur dengan performance (pertunjukan) sendratari yang ditampilkan grup Kebudayaan Rumput Hijau binaan Maha Vihara Duta Maitreya Batam. Vihara terbesar di Asia Tenggara tersebut menampilkan sendratari modern etnik pada Festival Moon Cake yang dilaksanakan Maha Vihara Duta Maitreya Batam tersebut.

Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri berfoto bersama dengan tim Kebudayaan Rumput Hijau binaan Maha Vihara Duta Maitreya Batam, para petinggi PSMTI, Asmin Patros, Hendra Asman, Eddy Hussy selaku Dewan Pembina PSMTI Pusat, Randy Tan Ketua PSMTI Kepri, Acun Tan Ketua PSMTI Kota Batam dan Ardiwinata Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kota Batam. F- nurul atia/suaraserumpun.com

 

Pertunjukan gabungan seni tari drama tanpa dialog (sendratari) ini digelar di panggung utama halaman Maha Vihara Duta Maitreya Batam. Tim Kebudayaan Rumput Hijau pantas diberi apreasiasi. Karena sudah tampil di ajang internasional mewakili Indonesia di Festival Beijing Tiongkok, Festival Taipei Taiwan, Festival Singapura, Festival Seoul Korea, Festival Hongkong dan Festival Jakarta Indonesia.

Menurut Panditta Ellias selaku pembina tim Kebudayaan Rumput Hijau ini sudah eksis sejak 5 tahun lalu, dan rutin melakukan latihan dan kaderisasi untuk seniman tari tersebut.

Selain Cen Sui Lan, turut hadir Asmin Patros Anggota DPRD Kepri, Hendra Asman Anggota DPRD Kota Batam, Eddy Hussy Dewan Pembina PSMTI Pusat, Randy Tan Ketua PSMTI Provinsi Kepri dan Acun Tan Ketua PSMTI Kota Batam. Serta tenaga ahli DPR RI Herdiyanto dan Ardiwinata Kadis Pariwisata Kota Batam.

Cen Sui Lan dan para tamu undangan memberikan apresiasi kepada puluhan anggota sendratari grup Kebudayaan Rumput Hijau binaan Maha Vihara Duta Maitreya Batam pada Festival Moon Cake, Sabtu (10/9/2022) malam. F- nurul atia/suaraserumpun.com.

Selama performance 2 jam itu, hadir sekitar 9.000-an masyarakat Kota Batam. Masyarakat menikmati Festival Kue Bulan (Moon Cake) ini. Festival ini merupakan perayaan kebudayaan teramai kedua, setelah perayaan Kebudayaan Imlek bagi etnis Tionghoa.

“Agenda festival Moon Cake ini sudah dilaksanakan secara rutin. Tapi, festival pada tahun ini kita menyaksikan sendratari yang sudah go internasional,” demikian dikata Cen Sui Lan. (blog.censuilan.com/suaraserumpun.com)

Diberdayakan oleh Blogger.