Header Ads

Berbuah Manis, Cen Sui Lan “Bawa” Uang Pusat Ratusan Miliar untuk Penanganan Banjir di Kepri


MANIS

Batam – Hasil dari upaya Cen Sui Lan, Jubir Kepri di DPR untuk meyakinkan Presiden Jokowi melalui Kementerian PUPR membantu Kepri, khususnya Batam, menanggulangi banjir melalui APBN berbuah manis. Tidak tanggung-tanggung, Korea Selatan nantinya turun membantu penanganan banjir di jantung ekonomi di Bumi Segantang Lada.

“Alhamdulillah penanggulangan banjir di Batam mendapatkan program penanggulangan banjir menyeluruh. DED (desain teknis) lagi disiapkan dan mendapatkan APBN dari PHLN Korea,” ungkap Cen, anggota Komisi V DPR, melalui keteranga tertulisnya, Selasa (14/09/2022).

Selain Batam, Cen juga mendorong upaya serupa ke Tanjungpinang. Hasilnya, Kementerian PUPR juga segera turun tangan mengintervensi dengan APBN.

Kepastian itu diungkap Cen sewaktu Komisi V DPR rapat dengan Kementerian PUPR, Kamis (1/9/2022) pekan lalu. Hadir Sekjen Muhammad Zainal Fattah serta Dirjen SDA Jarot Widyoko dan Dirjen Pembiayaan Infrastuktur Herry TZ.

Khusus Tanjungpinang, saat rapat pembahasan banjir di Tanjungpinang, April 2022 di Batam, Cen mengungkapkan Kementerian PUPR akan turun mengintervensi penanggulangan banjir di Bumi Gurindam melalui APBN anggaran tahun jamak senolai Rp 114 miliar.

Kader Golkar di DPR tadi meminta Pemko Tanjungpinang dan Balai Wilayah Sungai (BWS) IV Kepri Ditjen SDA bersinergi urusan banjir itu.  “Ini menjadi konsen serius saya menuntaskan banjir di Tanjungpinang. Saua akan gunakan (kewenangan) intervensi (melalui hak budgeting), dengan anggaran Rp 114 miliar,” tegas Cen. Sejumlah pejabat Pemko Tanjungpinang, termasuk Plt Sekda Juswandi dan Kepala Dinas PUPR Zul Hidayat, kini Sekda Tanjungpinang.

Cen memimpin langsung rapat koordinasi dan juga dihadiri Tuti Sutiarsih Kepala BWS IV Kepri Ditjen SDA , Faisal Kepala BPJN Kepri Ditjen Bina Marga, Fasri Bachmid Kepala BP2W Kepri Ditjen Cipta Karya dan Satker Perumahan Kepri BP3W Ditjen Perumahan Kementerian PUPR. (blog.censuilan.com/batamClick.com)

Diberdayakan oleh Blogger.