Header Ads

Cen Sui Lan Gunakan Dana Aspirasi Rp2 Miliar, Rehab 100 Rumah Warga Pulau Terluar Indonesia


 


 

BATAM- Cen Sui Lan, Anggota Komisi V DPR RI, Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau (Kepri) menggunakan dana aspirasi Rp2 miliar merehab tempat tinggal 100 warga pulau terluar di Anambas.

Perjuangan Cen Sui Lan merehab rumah warga kurang mampu, ini sempat terkendala. Pasalnya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sebagai mitra Komisi DPR RI, sempat menghentikan program ini tahun 2020.

Setelah perjuangan panjang dengan menimbang Kepulauan Kepri daerah terluar perbatasan Indonesia, akhirnya tahun 2022 ini program bedah rumah dibuka.

Tidak hanya melobi ke pemerintah, saya juga merangkul kepala desa di Anambas turun membantu mendata rumah warga mereka. Data itu saya beberkan ke pusat,” ujar Cen Sui Lan kepada wartawan di Batam Centre, Sabtu (20/8/2022).

Dijelaskannya, lewat dana aspirasi senilai Rp2 miliar, masing-masing warga penerima bedah rumah dibantu biaya rehab tempat tinggalnya Rp20 juta.

“Pengerjaannya melibatkan satuan non vertikal tertentu (SNVT) Ditjen Perumahan Kementerian PUPR, melalui Satker Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) Kepri Riau Sumbar,” ujarnya.

Program serupa pada 2020 lalu juga dilakukan Cen Sui Lan. Dengan dana aspirasi melalui Kementerian PUPR selaku mitra kerja Komisi DPR RI, Cen Sui Lan menggeber bantuan bedah rumah ke warga tidak mampu di tujuh kabupaten/ kota se-Kepri. (red)

sumber : (blog.csl.kotasatelit.com)

Diberdayakan oleh Blogger.