Header Ads

Lawan Pandemi, Pemko Batam Terus Pacu Kegiatan Vaksinasi

sinarkepri.co.id. Batam – Vaksinasi Covid-19 di Kota Batam telah mencapai 83 persen dari sasaran 907.271 orang yang akan divaksin.  “Jadi tinggal 17 persen atau 147 ribu lagi,” ucap Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad usai meninjau pelaksanaan vaksinasi di Gedung Serba Guna Makmum Mashur Tanjungriau Sekupang, Jumat (8/10/2021).

Bersama berbagai pihak, Pemerintah Kota (Pemko) Batam terus memacu kegiatan ini. Maka dari itu, 21 Puksesmas terus bergerak. Hal ini juga dibantu TNI Polri dan juga pihak-pihak lain.  “Saya telah minta peran tokoh masyarakat untuk ikut menyukseskan ini. Dan RT RW juga untuk mendata masyarakat yang boleh divaksin tapi belum mendapatkan vaksinasi ini,” ujar dia.

Tidak bosan-bosannya, Amsakar mensosialisasikan kepada masyarakat betapa pentingnya vaksinasi untuk memutus penyebaran Covud-19. “Vaksin ini untuk masyarakat dan kita semua, yang tidak vaksin akan lebih mudah dan beresiko tinggi terpapar sementara yang sudah divaksin lebih kuat,” imbuhnya.

Menurut Amsakar, pihaknya menargetkan 17 November 2021 capaian vaksinasi sudah di angka 90 persen lebih. Untuk mencapai ini, pihaknya terus berkoordinasi dengan semua pihak.  “Kami optimis capai 90-an persen ini akan dapat diwujudkan. Yang paling penting dukungan dan kesadaran warga agar divaksin dan kesiapan petugas,” pungkasnya. (mcb)

Diberdayakan oleh Blogger.