Header Ads

Wakapolri Minta Gubernur Kepri Tekan Penyebaran COVID-19 di Daerah

2

Foto: Ist

sinarkepri.co.id.Batam - Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono meminta Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) untuk menekan penyebaran kasus COVID-19 di daerah tersebut.  Menurutnya, berdasarkan tingkat perkembangan di provinsi dan daerah masih banyak warga yang terpapar. "Alangkah baiknya ini harus dilakukan secara maksimal oleh Pak Gubernur berserta jajaran agar dapat menekan kasus COVID-19 di daerah," ujar Komjen Pol Gatot saat meninjau vaksinasi di Vihara Sei Panas, Kota Batam, Kepri, Senin (09/08). 

Gatot menyebut ada beberapa hal yang menjadi prioritas dan menjadi perhatian pemerintah provinsi maupun daerah dalam mencegah penyebaran COVID-19. Pertama, katanya, mobilitas masyarakat harus dikontrol agar penyebaran virus tidak meluas.  Kedua, percepatan tracing, sebab dengan cepatnya tracing, maka penularan akan mudah ditekan dan diantisipasi. 

Ketiga, Gatot meminta kepada pemerintah provinsi menyiapkan tempat isolasi terpusat pasien COVID-19 agar lebih terkontrol. "Nanti pemerintah provinsi dan daerah harus menyiapkan itu agar lebih terkontrol," katanya.  Selain itu, Eddy menyebut pemerintah provinsi harus mempercepat vaksinasi agar herd Immuneity segera tercapai. Sampai saat ini capaian vaksinasi di Kepri mencapai 68 persen untuk dosis pertama dan 21 persen untuk dosis kedua. "Kalau kita sudah mencapai 70 persen herd Immunety itu akan tercapai," pungkasnya.(kominfo kepri)

Diberdayakan oleh Blogger.