Header Ads

PKK Kepri Kembali Sebarkan 11000 Masker ke Kabupaten Lingga

 

Dewi Kumalasari Ansar, Ketua TP PKK Kepulauan Riau. TP PKK Provinsi Kepri kembali menyebarkan sebanyak 11000 masker kepada masyarakat kabupaten Lingga,Kamis (26/8/2021). Menurut Dewi, dengan kondisi pandemi Covid-19 saat ini, masyarakat harus selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Salah satunya dengan disiplin mengenakan masker. Foto: Asikk3

sinarkepri.co.id.Tanjungpinang- TP PKK Provinsi Kepri kembali menyebarkan sebanyak 11000 masker kepada masyarakat kabupaten Lingga, Kamis (26/8).  Yangmana, dari total 11.000 masker terdiri dari 10.000 masker bagi orang dewasa dan  1.000 masker kepada anak-anak di Dabo khususnya anak-anak yang mengikuti posyandu.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Provinsi Kepri Hj Dewi Kumalasari Ansar mengatakan bahwa dengan kondisi pandemi Covid-19 saat ini, masyarakat harus selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19.  "Salah satunya adalah dengan selalu menggunakan masker," ujar Dewi.

Menurut Dewi memakai masker adalah salah satu langkah utama dalam mencegah penularan virus Covid-19.   "Tujuannya dari pendistribusian masker ini adalah untuk memberikan stimulus kepada masyarakat tentang pentingnya memakai masker di masa pandemi sekarang," kata Dewi Ansar.  Selain pentingnya memakai masker dan penerapan protokol kesehatan seperti mencuci tangan dan menjaga jarak. Hj Dewi Ansar juga mengingatkan kepada masyarakat Lingga untuk turut serta dalam vaksinasi. 

Ia mengatakan kombinasi antara vaksin dan protokol kesehatan akan mampu secara perlahan menurunkan pandemi Covid-19 di Kepulauan Riau khususnya di Kabupaten Lingga.  "Kita harus mampu beradaptasi di masa pandemi sekarang untuk beraktivitas sembari menerapkan protokol kesehatan," imbau Dewi Ansar.

Pada kesempatan yang sama, Ketua TP-PKK Lingga Maratusholiha Nizar mengungkapkan rasa terima kasihnya atas gerakan yang dilakukan TP-PKK Kepri ini.   Maratusholiha mengatakan bahwa PKK sebagai salah satu unit pemberdaya masyarakat sudah semestinya untuk ikut serta dalam mengedukasi dan mengarahkan masyarakat untuk senantiasa memakai masker.  "Ini merupakan bentuk kepedulian dari ketua TP-PKK kepada masyarakat Dabo yang masih berjuang untuk menuntaskan pandemi Covid-19," ujar Maratusholiha. 

Sebelumnya, TP-PKK Kepri juga sudah melakukan kegiatan pembagian masker serupa di Tanjungpinang dan Tanjung Uban Bintan. Di Dabo, selain membagikan masker di pasar, Dewi Ansar dan TP-PKK Kepri juga membagikan masker di simpang lampu merah masjid Azzulfa.   TP-PKK Kepri juga turut menggandeng relawan dari Yayasan Pendidikan Lingga dan mahasiswa/i dari Kampus STIT Lingga.   "Jadi tidak hanya orang dewasa yang terlindungi dari paparan virus, anak-anak pun juga harus kita lindungi dengan cara yang sama yaitu memakai masker," pungkas Dewi Ansar.  (kominfo kepri)

Diberdayakan oleh Blogger.