Header Ads

Ratusan Calon Siswa di SMK 5 Batam Tidak Tertampung

Orangtua Calon Siswa tak Tertampung Berharap, Ada Penambahan Kuota 

 


sinarkepri.co.id.Batam-Kelulusan calon siswa/i  melalui PPDB 2021 untuk tingkat SMA/SMK Provinsi Kepri diumumkan serentak Senin (5/7) lalu melalui website Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau.   Khusus untuk SMK Negeri 5 Batam yang berlokasi di Kecamatan Sagulung, diketahui melalui laman web Disdik Provinsi Kepri  sebanyak 672 dinyatakan lulus untuk 11 jurusan dari ribuan jumlah calon siswa/i yang mendaftar. Dengan demikan  masih banyak calon siswa/i  yang tidak  tetampung dari ribuan yang mendaftar dari tanggal 28 Juni sampai 2 Juli 2021.

Sejumlah orangtua calon siswa/i yang tidak tertera dalam pengumuman lulus atau tidak diterima di SMK 5 Batam, kepada media  ini berharap,  ada kebijakan dari pemerintah untuk menambah  ruang kelas atau kuota bagi calon siswa/i yang tidak lulus atau tdak tertampung.  Harapan  sekaligus keluhan orangtua yang anaknya tidak tertampung di SMK 5 Batam, tentu sangat beralasan terutama bagi ekonomi  lemah yang tidak akan mampu menyekolahkan anaknya ke sekolah swasta.  Di tengah kesulitan ekonomi berkepanjangan  saat ini akibat  pandemi covid-19 yang belum diketahui  kapan akan berakhir,  orangtua siswa/i  yang tidak tertampung  meminta kebijakan pemerintah untuk  penambahan kuota  atau penambahan ruang kelas baru.

Seperti diketahui pendaftaran yang dibuka sejak Senin (28/6) dan ditutup Jumat (2/7) jumlah pendaftar diketahui mencapai  dua ribuan.  Sementara pengumuman resmi disebut tanggal 5 Juli.  Kendati demikian, bayangan kelulusan calon siswa sudah muncul usai ujian masuk dimulai Senin (28/6) malam  melalui laman web Disdik Provinsi Kepri Puncaknya pengumuman resmi pada hari Senin (5/7) pukul 14.00 di web Disdik Provinsi  Kepri.   Bagi yang lulus atau diterima pendaftaran ulang dilakukan  mulai tanggal 6 sampai 8 Juli. Sejauh ini,  Kepala SMK 5 Batam Agus Sahrir MPd  belum  bisa  dikonfirmasi  tanggapannya seputar  harapan para orangtua yang tidak tertampung untuk penambahan kuota.  Namun patut diketahui, SMK 5 Batam, menjadi salah satu favorit para lulusan SMP di Batam untuk melanjutkan pendidikannya. Hal itu disebabkan kualitas dari SMK 5 Batam dan kepemimpinan Kepala Sekolahnya Agus Sahrir yang dinilai berbagai kalangan orangtua sangat mumpuni hingga sekolah kejuruan ini kualitasnya terus meningkat hingga menggapai standar Internasional.  Konsekwensinya,  SMK 5 Batam menjadi salah satu sekolah faforit dari beberapa SMA maupun SMK negeri di Batam  (arifin)

 

Diberdayakan oleh Blogger.