Header Ads

Tinjau Penataan Simpang Barelang, Rudi Apresiasi Sikap Legawa Pedagang dan Warga

 

sinarkepri.co.id.Batam – Wali Kota Batam Muhammad Rudi meninjau langsung progres penataan Simpang Tembesi, Senin (7/6/2021). Turun langsung ke lokasi, Rudi ingin pastikan kegiatan ini berjalan dengan baik.  Turut mendampingi Rudi dalam peninjauan ini, Assisten Ekonomi dan pembangunan Pebrialin, Kepala Bina Marga dan Sumber Daya Air Yumasnur, Kepala Satpol PP Batam Salim, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Azril Apriansyah.

Rudi berterimakasih kepada para pedagang maupun warga sekitar lokasi proyek yang kini telah pindah yang telah disepakati. Sebelumnya, baik para pedagang maupun warga mendirikan bangunan di atas row jalan. “Saya ucapkan terimakasih kepada saudara kita yang telah ikhlas pindah. Tidak lain yang kita bangun hari ini untuk mereka juga sebenarnya,” ucap Rudi.

Menurut Rudi, kesadaran kolektif merupakan kunci utama menyongsong Batam yang lebih maju lagi. Lebih lanjut Rudi menyebutkan, kebersamaan kesdaran membangun Batam senada dengan tagline BataMiliKita.  “Kesadaran bersama dan merasa memiliki Batam ini tentu sangat penting,” imbuhwalikota penerima Asia Global Awards 2019 kategori ‘Asia Best Mayor Of The Year 2019’ ini.

Ia mengungkapkan, pembangunan Batam terus berlanjut. Kesadaran yang sama juga diperlukan terkait pembangunan-pembangunan lainnya. Tidak hanya Simpang Barelang, simpang lain yang juga ditata seperti Simpang Basecamp, Simpang Bengkong Seken, Simpang Fanindo dan lain-lain yang dilakukan secara bertahap.  “Kalau sudah kompak, pembangun kota yang kita cintai ini akan berjalan dengan cepat dan akhirnya ekonomi Batam akan tubuh lebih cepat,” katanya.

Penataan simpang yang merupakan akses menuju kawasan wisata di Rempang-Galang dan juga menuju Batuaji-Sagulung ini meliputi pembangunan bundaran, penyesuaian elevasi (kemiringan) jalan, hingga pelebaran setiap sisi simpang hingga lima lajur (pengerjaan bertahap). Warga menyambut baik penataan simpang ini. Seperti diketahui, akses jalan ini selalu macet saat jam-jam sibuk.  “Kalau sudah dilebarkan apalagi dibuat bundaran pasti lancar lalulintasnya. Ini sangat membantu masyarakat,” kata seorang warga Sagulung, Bobi. (mcb)

Diberdayakan oleh Blogger.