Header Ads

Pilihan Baru Jelajahi Intra-Lampung




Wings Air Resmikan Rute Tanjung Karang ke Krui

 

Sinarkepri.co.id.PESISIR BARAT 07 Februari 2020. Wings Air (kode penerbangan IW) member of Lion Air Group hari ini (07/ 02) meresmikan penerbangan perdana di Provinsi Lampung, melayani dari Tanjung Karang ke Krui. Wings Air beroperasi secara regular berjadwal tiga kali dalam sepekan setiap Senin, Rabu dan Jumat. Penerbangan diresmikan oleh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) yang terdiri dari Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal; Komandan Kodim (Dandim) 0422/Lampung Barat Letnan Kolonel Czi Beni Setiawan; Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pesisir Barat, Henry Dunan; Kepala Satuan Pelaksana Bandar Udara Muhammad Taufik Kemas,Novrizal Mukhlis; Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Haryadi, serta perwakilan manajemen Wings Air, Area Manager Lion Air Group Sumatera Selatan – Lampung – Bengkulu, Haris Pramono; Station Manager Wings Air Krui, Adi Firmansyah, mitra serta karyawan.
      Wings Air menggunakan jadwal keberangkatan (schedule time departure/ STD) pada 10.00 WIB dari Bandar Udara Internasional Radin Inten II, Tanjung Karang (TKG) bernomor IW-1294. Pesawat mendarat mulus di Bandar Udara Muhammad Taufik Kemas, di Krui, Pekon Serai, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat (TFY) pukul 10.30 WIB.  Untuk penerbangan kembali, Wings Air mengudara dari Krui pukul 10.50 WIB dengan nomor IW-1295, kemudian waktu kedatangan di Tanjung Karang dijadwalkan pada 11.20 WIB. Rute ini menempatkan Wings Air sebagai maskapai satu-satunya yang menghubungkan Tanjung Karang ke Krui pergi pulang (PP).
       Wings Air mengucapkan selamat dan terima kasih kepada seluruh tamu atau penumpang perdana atas piihan terbang bersama Wings Air. Diharapkan, ketersediaan layanan ini mampu mempermudah akses kebutuhan perjalanan udara khususnya intra Lampung. Penerbangan Tanjung Karang – Krui – Tanjung Karang memberikan nilai lebih dengan durasi berkisar 35 menit, sehingga dapat mempercepat waktu serta memperpendek jarak.  Untuk menggugah minat bepergian di era kekinian (millennials traveling), Wings Air menawarkan harga mulai dari Rp. 400.000 satu kali jalan. Agar perjalanan semakin berkesan, Wings Air mengajak para pebisnis dan wisatawan untuk terbang dengan ATR 72 yang memiliki kapasitas 72 kursi kelas ekonomi bertata letak 2-2. Setiap penumpang akan menikmati interior kabin yang didesain futuristik dan modern.
            Wings Air sangat bangga memperkenalkan Krui sebagai destinasi baru. Oleh karena itu, Wings Air berterima kasih dan apresiasi atas dukungan, koordinasi dan kerjasama dari pemerintah setempat, regulator, pengelola bandar udara, pengatur lalu lintas udara dan berbagai pihak lainnya dalam mewujudkan kelancaran terselenggaranya rute baru.  Jaringan Tanjung Karang – Krui – Tanjung Karang menyediakan keuntungan bagi pebisnis dan wisatawan dengan kemudahan koneksi penerbangan (connecting flight).   Bagi travelers berasal dari Krui dan sekitar, melalui Tanjung Karang sebagai kota transit bisa melanjutkan penerbangan ke Bengkulu, Batam, Medan, Jambi, Padang, Pekanbaru, Aceh, Palembang, Pangkalpinang, Jakarta, Bandung, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Pontianak, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar, Denpasar, Lombok, Kuala Lumpur, Singapura, Bangkok.      Krui adalah destinasi kedua di Lampung dan kedelapan di Sumatera bagian Selatan (Sumbagsel) yang diterbangi Wings Air. Dengan demikian, menempatkan Krui menjadi opsi terbaru yang akan melengkapi kemudahan akes perjalanan.
      Bandar Lampung sebagai ibukota Lampung yang menghadap ke Teluk Lampung menawarkan daya pikat beragam objek wisata bagi kalangan travelers. Untuk pecinta bahari, pantai Tirtayasa, Mutun, Queen Artha dan Kelapa Rapat adalah pilihan terbaik khusus menenangkan diri, karena bernuansa tenang. Bagi yang hobi sejarah, Museum Lampung sangat ideal untuk tujuan pendidikan dengan aneka benda budaya serta peninggalan penjajahan. Untuk wisata religi, bisa mengunjungi Masjid Agung Al-Furqon terbesar di provinsi ini.  Ikonik Lampung lainnya juga bisa dijumpai di Kabupaten Pesisir Barat, dikenal menyuguhkan spot instagramable “surga para peselancar” di antaranya Ujung Bocur yang sangat tersohor berombak tinggi dan panorama memukau. Waktu terbaik surfing di sini, disarankan antara April hingga Oktober. Selain itu, kunjungi Batu Guri berciri khas pantai landmark batu karang di tengah laut. Setiap pelancong akan mudah menemukan penyu yang menepi.
       Dalam mempersiapkan perjalanan lebih menyenangkan, travelers dapat memulai rencana penerbangan lebih awal. Wings Air menghadirkan layanan menurut kebutuhan, apabila akan membawa bagasi maka dapat membeli. Sebaliknya, jika bepergian tanpa bagasi, maka tidak perlu membayar bagasi.  Bagi travelers yang akan membawa bagasi bisa membeli voucher bagasi (pre-paid baggage) melalui agen perjalanan (agent travel), www.lionair.co.id dan kantor penjualan tiket Lion Air Group. Travelers juga bisa membeli dengan harga lebih hemat pada saat dan setelah pembelian tiket (issued ticket), dengan batas waktu maksimum enam jam sebelum keberangkatan.          Ketentuan barang bawaan ke kabin (hand carry), aturan yang berlaku yaitu setiap pelanggan (kecuali bayi), diperbolehkan membawa satu bagasi kabin (cabin baggage) dengan maksimum berat 7 kg dan satu barang pribadi (personal item) seperti tas laptop/ perlengkapan bayi/ bahan membaca/ kamera/ tas jinjing wanita (hand luggage) sesuai ketentuan maksimum ukuran dimensi bagasi kabin. (danang mandala prihantoro)
Editor: Budiyanto 

Jaringan Penerbangan Wings Air di Krui
Rute
Frekuensi Terbang
Krui – Tanjung Karang, Lampung *)
1 kali per Senin, Rabu, Jumat

Jaringan Penerbangan Lion Air Group di Tanjung Karang Lampung
Rute Lion Air
Frekuensi Terbang
Tanjung Karang – Soekarno-Hatta, Tangerang
5 kali per hari
Tanjung Karang – Batam
1 kali per hari
Rute Wings Air

Tanjung Karang – Bandung
3 kali per hari
Tanjung Karang – Bengkulu
1 kali per hari
Tanjung Karang – Jambi
1 kali per hari
Tanjung Karang – Palembang
1 kali per hari
Tanjung Karang – Krui *)
1 kali per Senin, Rabu, Jumat
Rute Batik Air

Tanjung Karang – Soekarno-Hatta, Tangerang
1 kali per hari
Tanjung Karang – Jakarta Halim Perdanakusuma
1 kali per hari
*) efektif mulai 7 Februari 2020

Diberdayakan oleh Blogger.