Header Ads

Mendukung Konektivitas Indonesia bagian Utara


Wings Air Kembali Beroperasi ke Lima Kota Tujuan
 Menjadi Maskapai Satu-Satunya yang Melayani Langsung dari Manado
Wings Air di Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi dengan pesawat ATR 72-600. Foto oleh Bayu Agus Wibowo


sinarkepri.co.id.MANADO 29 November 2019. Wings Air (kode penerbangan IW) member of Lion Air Group mengumumkan pengoperasian kembali (re-operate) efektif 1 Desember 2019 dari Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara (MDC) menuju lima kota tujuan di Sulawesi Utara dan Maluku Utara.  Lima destinasi tersebut meliputi;
1.       Tahuna – Bandar Udara Naha, Kecamatan Tahuna, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi   Utara (NAH).
2.       Miangas – Bandar Udara Miangas, Pulau Miangas, Sulawesi Utara (MKF).
3.       Melonguane – Bandar Udara Melonguane, Kabupaten Talaud, Sulawesi Utara (MNA)
4.       Tobelo – Bandar Udara Kuabang, Kecamatan Kao, Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara (KAZ).
5.       Morotai – Bandar Udara Leo Wattimena, Kabupaten Morotai, Maluku Utara (OTI).
Wings Air mempunyai layanan penerbangan pulang pergi (PP) setiap hari. Dengan kembali beroperasinya jaringan ini, Wings Air terus berupaya guna memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya di wilayah Sulawesi Utara dan Maluku Utara serta wisatawan dan pebisnis dari berbagai daerah (travelers).
Informasi Penerbangan
Rute
Nomor Terbang
Waktu Berangkat
Waktu Tiba
Frekuensi
Manado – Morotai
IW-1180
06.40 WITA
09.00 WIT
1 kali per Rabu, Jumat, Minggu
Morotai  – Manado
IW-1181
09.20 WIT
09.40 WITA
1 kali per Rabu, Jumat, Minggu
Manado – Tahuna
IW-1160
07.00 WITA
07.50 WITA
1 kali per hari
Tahuna – Manado
IW-1161
08.15 WITA
09.05 WITA
1 kali per hari
Manado – Tobelo
IW-1176
09.10 WITA
11.10 WIT
1 kali per hari
Tobelo – Manado
IW-1179
11.35 WIT
11.35 WITA
1 kali per hari
Manado  – Melonguane
IW-1162
10.00 WITA
11.05 WITA
1 kali per Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu
Melonguane – Manado
IW-1163
11.30 WITA
12.35 WITA
1 kali per Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu
Manado – Melonguane  – Miangas
IW-1120
09.30 WITA
11.30 WITA
1 kali per Minggu
Miangas – Melonguane  – Manado
IW-1121
11.50 WITA
13.50 WITA
1 kali per Minggu

Wings Air mengucapkan terima kasih kepada regulator, masyarakat, pengelola bandar udara, pengatur lalu lintas udara, awak pesawat, seluruh karyawan serta berbagai pihak terkait yang membantu beroperasinya kembali rute – rute di kedua provinsi, sehingga dapat berjalan baik dan lancar.  Wings Air terus berkomitmen menciptakan interkonektivitas dalam memudahkan travelers menjangkau berbagai daerah berbasis kepulauan yang bertujuan untuk meningkatkan serta pemerataan pusat perekonomian baru, seperti potensi ekonomi daerah dari bisnis dan perdagangan.
      Wings Air berharap, beroperasinya kembali dapat mengakomodir permintaan perjalanan udara serta  menyediakan kebutuhan liburan akhir tahun dengan nilai lebih yang mampu memperpendek jarak, mempersingkat waktu tempuh menjadi relatif singkat, sehingga efektif dan efisien. Dalam kaitan ketersediaan penerbangan, Wings Air juga mendukung program pemerintah pengembangan pariwisata, terutama 10 Bali Baru dan 5 Super Prioritas. Wilayah Maluku Utara terdapat objek wisata yang dijadikan destinasi favorit, yakni Morotai yang masuk dalam 10 Bali Baru.
      Kabupaten Pulau Morotai terletak di Kepulauan Halmahera, Kepulauan Maluku Utara (Malut) adalah salah satu pulau paling utara di Indonesia. Kawasan ini berlatar keunikan bahari yang berhadapan langsung Samudera Pasifik dan biasa dikenal “Morotai Pulau Kenangan” karena menawarkan wisata bawah laut, menikmati sejarah perang dunia kedua, pemandangan alam, air terjun dan lainnya. Masih di Indonesia bagian utara, Sulawesi Utara memiliki Likupang di Minahasa Utara sebagai bagian 5 Super Prioritas. Kawasan ini menawarkan wisata bahari dan alam memukau, antara lain Pulau Gangga, Pantai Pulisan, Bukit Pulisan, Pulau Lihaga dan lainnya.
      Ketika sudah di Manado wajib kunjungi Jendela Indonesia, pelancong dapat menikmati cita rasa khas kuliner, berbelanja oleh-oleh produk industri kreatif, dapat memanjakan diri sejenak karena menghadap langsung pesona bahari. Bagi yang belum menjajal spot favorit snorkeling, tersedia kapal menuju Taman Laut Bunaken. Karena kepopularannya itulah, provinsi beribukota di Manado ini terus mendongkrak berbagai sektor, guna menarik banyak kunjungan dan menghubungkan ke berbagai kota tujuan, termasuk Morotai.
      Layanan Wings Air juga menawarkan kesempatan bagi travelers semakin mudah melanjutkan perjalanan secara terkoneksi (connecting flight) sesuai konsep Wings Air sebagai feeder atau penghubung melalui bandar udara di Manado dari dan tujuan kota-kota berikutnya bersama Lion Air Group (Lion Air, Wings Air dan Batik Air) antara lain Ambon, Galela, Gorontalo, Kao, Luwuk, Melonguane, Miangas, Tahuna, Ternate, Buli-Halmahera Timur, Labuha, Balikpapan, Denpasar, Soekarno-Hatta Tangerang, Yogyakarta, Semarang, Lombok, Makassar, Sorong, Jayapura, Surabaya, serta destinasi unggulan lainnya.
        Dalam upaya menggugah minat traveling, Wings Air menawarkan pengalaman terbang setiap travelers dengan menggunakan turboprop tipe ATR 72-500 atau ATR 72-600. Pesawat ini berkapasitas 72 kursi kelas ekonomi, paling nyaman dan canggih di kelasnya yang mampu menerbangi rute jarak pendek secara point to point. Penerbangan juga semakin berkesan, interior pesawat didesain modern dan futuristik, sehingga bisa lebih santai saat berada di kabin. Travelers serasa menikmati jet pribadi karena konfigurasi kursi 2-2, dapat bersantai ketika di kabin, bisa bekerja lebih leluasa atau hanya sekadar menikmati pemandangan memukau dari ketinggian, daya tarik bahwa pesawat mampu terbang dengan rendah. Selain itu, bisa menikmati dan melihat pemandangan luar yang akan memanjakan mata karena pesawat mampu terbang dengan rendah.
       Dalam mempersiapkan perjalanan semakin menyenangkan, travelers dapat memulai rencana penerbangan lebih awal. Wings Air menghadirkan layanan menurut kebutuhan, apabila akan membawa bagasi maka dapat membeli. Sebaliknya, jika bepergian tanpa bagasi, maka tidak perlu membayar bagasi. Bagi travelers yang akan membawa bagasi bisa membeli voucher bagasi (pre-paid baggage) melalui agen perjalanan (agent travel), www.lionair.co.id dan kantor penjualan tiket Lion Air Group. Travelers juga bisa membeli dengan harga lebih hemat pada saat dan setelah pembelian tiket (issued ticket), dengan batas waktu maksimum enam jam sebelum keberangkatan.
       Ketentuan barang bawaan ke kabin (hand carry), aturan yang berlaku yaitu setiap pelanggan (kecuali bayi), diperbolehkan membawa satu bagasi kabin (cabin baggage) dengan maksimum berat 7 kg dan satu barang pribadi (personal item) seperti tas laptop/ perlengkapan bayi/ bahan membaca/ kamera/ tas jinjing wanita (hand luggage) sesuai ketentuan maksimum ukuran dimensi bagasi kabin. (Danang Mandala Prihantoro/arifin)
Jaringan Penerbangan Lion Air Group di Sam Ratulangi (MDC)
Rute Lion Air
Frekuensi Terbang
Manado – Soekarno-Hatta Tangerang
1 kali per hari
Manado – Makassar
3 kali per hari
Manado – Makassar – Soekarno-Hatta
1 kali per hari
Manado – Makassar – Denpasar
1 kali per hari
Manado – Balikpapan
1 kali per hari
Manado – Balikpapan – Kertajati
1 kali per hari
Manado – Sorong
1 kali per hari
Manado – Sorong – Jayapura
1 kali per hari
Manado – Surabaya
2 kali per hari
Manado – Surabaya – Soekarno-Hatta
1 kali per hari
Manado – Denpasar
1 kali per hari
Manado – Changzhou Benniu, Tiongkok
1 kali per Selasa, Kamis, Sabtu
Tianjin Binhai, Tiongkok – Manado 
1 kali per Senin, Kamis, Sabtu
Manado – Tianjin Binhai
1 kali per Rabu, Jumat, Minggu
Manado – Changsha Huanghua, Tiongkok
1 kali per Senin, Rabu, Jumat
Manado – Guangzhou Baiyun, Tiongkok
1 kali per Selasa, Kamis, Sabtu
Manado – Shanghai Pudong, Tiongkok
1 kali per Selasa, Kamis, Sabtu
Manado – Zhengzhou Xinzheng
1 kali per Selasa, Kamis, Sabtu
Manado – Xianyang Xian
1 kali per Kamis
Manado – Fuzhou Changle
1 kali per Minggu, Rabu, Jumat
Rute Batik Air

Manado – Soekarno-Hatta, Tangerang
6 kali per hari
Rute Wings Air

Manado – Gorontalo
2 kali per hari
Manado – Gorontalo – Palu
1 kali per hari
Manado – Luwuk
1 kali per hari
Manado – Luwuk – Palu
1 kali per hari
Manado – Melonguane
1 kali per hari
Manado – Miangas
1 kali per hari Minggu
Manado – Tahuna
1 kali per hari
Manado – Ternate
3 kali per hari
Manado – Ternate – Labuha
1 kali per hari
Manado – Ternate – Morotai

Manado – Galela
1 kali per hari
Manado – Kao
1 kali per hari
Manado – Ambon
1 kali per Senin, Rabu, Jumat, Minggu
Manado – Morotai
1 kali per Rabu, Jumat, Minggu




















Diberdayakan oleh Blogger.