Header Ads

HUT Korps Brimob Polri ke 74 di Mako Brimob Polda Kepri

Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs Yan Fitri MH memotong nasi tumpeng HUT Brimob ke 74  didampingi isteri

Berlangsung Khitmad di Mako Brimob Polda Kepri

Sinarkepri.co.id.Batam-Hari ulang tahun Korps Brimob Polri ke 74 tahun 2019, diperingati serentak dijajaran  Polri seluruh Indonesia.  Untuk Polda Kepri, acara peringatan HUT Brimob Polri ke 74 diperingati di Markas Brimob Tembesi Batam. Bertindak selaku Inspektur Upacara Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah MH membacakan amanat Kapolri dan Komandan pusat Korps Brimob dihadiri Asisten I mewakili Plt Gubernur Kepri,  Danlantamal, Kasrem 033/WP, Danlanal, Dandim 0316/Batam, Dan Marinir 10/SBY, Danyonif Raider Khusus 136/TS dan sejumlah undangan. Termasuk para pengusaha, di antaranya Dedy Cahyono Presiden Direktur Pacipic Palace Hotel.  


FOTO bersama Wakapolda Kepri, Dansat Brimob didamping Isteri dengan penerima nasi tumpeng HUT Brimob ke 74

Pada bagian amanat Kapolri  dalam kesempatan HUT Brimob ke 74 ini menekankan agar Brimob  meningkatkan pengetahuan untuk tugas-tugas di masa depan.  Misalnya pengamanan Pilkada serentak tahun 2020,  juga PON tahun depan di Papua.  Kapolri juga meminta agar Brimob meningkatkan soliditas da solidaritas dengan TNI untuk keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.   Usai pembacaan amanat Kapolri dan Dan pusat korps Brimob dilanjutkan dengan atraksi  sebagian personal.  Acara hiburan kemudian dengan tarian massal.  Selanjutnya Wakapolda Brigjen Yan Fitri didampingi para pejabat teras Polda Kepri berkenan melantunkan beberapa lagu.   Pemotongan tumpeng kemudian dilakukan Wakapolda didampingi Isteri kemudian memberikannya kepada Perwira paling tua.  Sementara Dansat Brimob Polda Kepri memberikan nasi tumpeng kepada Bintara paling muda dalam hal ini Brigda AR Purba kelahiran tahun 1998.
      
Sementara dalam jumpa pers usai upacara dan acara  syukuran, Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah MH menjelaskan,  Brimob Polri senantiasa menunjukkan jati dirinya dalam berbagai penugasan.  Khususnya Brimob dari Polda Kepri sebanyak 252 personil saat ini bertugas di Daerah Papua untuk tugas keamanan membantu saudara-saudara kita disana, jelas Wakapolda. Dikatakan,  Brimob terlibat aktif dalam berbagai penugasan, seperti  pengamanan Pilkda serentak di berbagai daerah,  pengamanan Pemilu baik  Pileg  terutama  Pilpres  April   2019 lalu.    Demikian  juga penugasan maupun operasi-operasi kedepan, Brimob senantiasa  berperan aktif.  Demikian juga operasi pengamanan kelompok bersenjata di Papua, Brimob berperan aktif sehingga situasi dan kondisi keamanan terkendali.  Kedepan, jelas Wakaapolda, tugas-tugas telah menanti, seperti pengamanan Pilkada serentak tahun 2020 di beberapa daerah,  termaasuk di Provinsi Kepri.   Peran aktif dan pengabdian Brimob selamaa ini, tentunya patut kita apresiasi, tandas Wakapolda Brigjen Pol Yan Firi.  Khusus untuk Dansat Brimob Polda Kepri, (seraya melirik Dansat Brimob Kombes Chtristiyanto Goetomo disampingnya-red) tahun depan, sudah akan melanjutkan pendidikan.  Mari kita doakan semoga sukses untuk pengabdian kepada Negara, jelas  Wakapolda.  
        
Upacara hari ulang tahun Korps Brimob ke 74 atau lebih dikenal Brimob Polri berlangsung sejak  pukul 07.30 di Mako Brimob Polda Kepri Tembesi kecamatan Sagulung diwarnai  guyuran hujan.  Namun tidak mengurngi semangat peserta upacara yang dihadiri pleton-pleton satuan aparat di Batam.  Seperti pleton Marinir 10/SBY  Setokok, Pleton Yonif Raider Khusus 136/TS, Satpolairud Polda Kepri, Bea & Cukai dan peserta instansi lainnya.  Jalannya upacara yang sejak awal diguyur hujan berjalan lancar dan khitmad, kendati di pintu gerbang masuk  upacara,  undangan  yang masuk  wajib dilakukan pemeriksaan oleh  petugas jika membawa tas,  dibantu Polisi Militer dan Provost Brimob. (arifin)



%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%
=========================================================================================


        


 








Diberdayakan oleh Blogger.