Header Ads

Indra, Tokoh Pemuda Caleg Kreatif dan Enerjik dari Dapil 6 Sekupang-BL Padang

Indra, Caleg Dapil 6 Sekupang-Belakang Padang



Sinarkepri.co.id,Batam-Indra Sang inisiator pembentukan Persatuan Pemuda Batam itu, tak hanya dikenal di tempat domisilinya Kelurahan Sadai Bengkong, tetapi juga hampir di semua kawasan kota Batam.  Itu pula sebabnya, Indra tak ragu maju dari dapil 6 Kecamatan Sekupang-Belakang Padang.   Pernah menggeluti sebagai wartawan di sejumlah media, juga sudah kenyang di beberapa organisasi kepemudaan. Visi dan misinya tak muluk-muluk untuk meraih simpati konstituennya. Tetapi programnya sangat menyentuh masyarakat luas. 
        Salah satunya, memberdayakan potensi generasi muda sesuai dengan bidang atau keahlian yang dimilikinya setiap person. Lebih menarik lagi, Indra ingin memperjuangkan masyarakat yang kurang mampu, terutama yang betul-betul belum punya rumah,  untuk diperjuangkan memperoleh lahan atau kavling. Kemudian, masalah kekurangan ruang belajar setiap tahun ajaran baru, juga menjadi atensinya.  Ketiga programnya diatas,  merupakan prioritas utamanya, disamping program lainnya yang akan diperjuangkannya,  seandainya memperoleh amanah dari masyarakat duduk di DPRD Batam.
Indra , tokoh Pemuda Batam Caleg dapil 6 Sekupang-BL Padang
Masalah pendidikan, juga menjadi perhatiannya.  Hal itu disebabkan pengalamannya melihat orangtua calon siswa selama ini di sejumlah kecamatan kota Batam, senantiasa mengeluh, terbatasnya daya tampung sekolah negeri.  Sementara untuk sekolah swasta, terbentur masih tingginya biaya masuk maupun uang sekolah per-bulannya.  Lahan yang terbatas untuk penambahan bangunan  sekolah negeri mulai SD, SMP/SMA/SMK akan diperjuangkan ke BP Batam agar bisa diberi prioritas penyediaan lahan. Hal itu, kata Indra, memang tidak mudah. Kendati demikian, bersinerji dengan pemerintah kota Batam akan beruoaya meyakinkan BP Batam dalam penyediaan lahan penambahan sekolah. Sama halnya dengan masyarakat yang belum punya rumah dan masih mengontrak atau sewa per-bulan.  Indra melihat, masih banyak masyarakat kota Batam mengalaminya,  terutama yang berpenghasilan pas-pasan.  Karenanya, nantinya jika diberi amanat untuk duduk di DPRD kota Batam, program penyediaaan lahan atau kavling siap bangun itu akan diupayakan dengan permohonan lahan ke BP Batam.
   
Indra dengan Ketua DPC Partai Hanura Batam Iwan Krisnawan SE
Demikian juga tentang masih banyaknya pengangguran disebabkan tutupnya sejumlah perusahaan.  Indra berpendapat,  perlunya peningkatan SDM terutama untuk memperbanyak Balai Latihan Kerja (BLK) agar dapat menampung lebih banyak peserta.  Keterampilan atau keahlian yang didapat dari BLK,  otomatis nantinya bisa mandiri,  jika seandainya lapangan kerja terbatas.  Sebab, jika benar-benar mempunyai keahlian yang didapat dari BLK, akan muncul manusia-manusia entrepreneuer yang handal (wiraswasta) yang bisa menciptakan kerja, bukan lagi mencari kerja.
       Seperti keahlian mengelas (welder) atau menjahit yang didapat dari BLK, bisa membuka usaha sendiri semisal bengkel las.  Untuk permodalan atau modal kerja, nantinya akan difasilitasi dengan menggandeng beberapa bank pemerintah dan swasta  maupun BPR yang telah banyak berdiri di Batam, jelas Indra."Insya Alllah,  program-progaram untuk membantu masyarakat,  terutama masyarakat bawah yang kurang beruntung berpenghasilan pas-pasan, menjadi prioritas",  tandas Indra.  Lebih menariknya lagi,  sampai saat ini Baliho caleg pemuda yang kreatif ini,  belum satu-pun terpasang.  Namun, Indra tak terlalu mengkhawatirkannya.  Sebab melalui akun  Sahabat Indra yang telah sejak lama diluncurkan,  kini mempunyai ribuan  fans. (arifin)











Diberdayakan oleh Blogger.