Kadisduk & Capil Kota Batam Optimalkan Fungsi Pelayanan
Kadisdukcapil Batam Drs Said Khaidar |
Sinarkepri.co.id-Batam- Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan
Sipil (Disdukcapil) Kota Batam, setiap hari jam kerja selalu ramai dikunjungi
masyarakat. Mereka mendatangi kantor dinas tersebut dengan berbagai macam
urusan yang berkaitan dengan administrasi kependudukan maupun catatan sipil.
Terkait menyangkut pelayanan di kantor tersebut, pihak disduk capil selalu
berupaya memberi pelayan prima terhadap masyarakat, dengan melakukan berbagai
pembenahan demi terciptannya fungsi pelayanan yang optimal.
Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan
Sipil Kota Batam Drs Said Khaidar saat apel sore Jumat (13/7) lalu, dihadapan
para pegawai disduk mengatakan, dalam suatu tim perlu dibutuhkan kekompakan dan
tanggung jawab bersama dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab. Dengan
adanya kekompakan tersebut, tugas yang dianggap berat tentu akan jadi ringan,
karena sama-sama merasa bertanggung jawab untuk menyelesaikan tugas itu.
“Saya minta semua kita ini harus
kompak, karena kita merupakan satu tim. Dengan adanya kekompakan tersebut maka
tugas dan tanggung jawab kita akan dapat terlaksana sesuai dengan target. Jadi
saya minta harus kompak. Kalau ada perintah lembur, kita harus siap
melaksanakannya. Saya sendiri selaku kepala dinas harus siap mengkoordinir,”
tegasnya.
Ditempat yang sama, Said Khaidar
mengatakan, guna mengoptimalkan fungsi pelayanan di kantor disduk tersebut,
pihaknya akan berupaya memberi pelayanan terbaik terhadap masyarakat dan tidak
mempersulit urusan masyarakat asalkan semua persyaratan lengkap. “Bila
persyaratan berkas lengkap, maka pelayanan akan lebih cepat, dengan demikian
urusan masyarakat akan cepat selesai. Saya selalu tekankan kepada bawahan, agar
jangan sampai mempersulit urusan warga. Saya tak mau dengar, ada warga yang
dipersulit, selagi persyaratan berkas lengkap harus dilayani sesuai waktunya,”
ujarnya.
Kantor Disdukcapil Batam |