Header Ads

Kadisduk & Capil Kota Batam Optimalkan Fungsi Pelayanan

Kadisdukcapil Batam Drs Said Khaidar


Sinarkepri.co.id-Batam- Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Batam, setiap hari jam kerja selalu ramai dikunjungi masyarakat. Mereka mendatangi kantor dinas tersebut dengan berbagai macam urusan yang berkaitan dengan administrasi kependudukan maupun catatan sipil. Terkait menyangkut pelayanan di kantor tersebut, pihak disduk capil selalu berupaya memberi pelayan prima terhadap masyarakat, dengan melakukan berbagai pembenahan demi terciptannya fungsi pelayanan yang optimal.
         Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Batam Drs Said Khaidar saat apel sore Jumat (13/7) lalu, dihadapan para pegawai disduk mengatakan, dalam suatu tim perlu dibutuhkan kekompakan dan tanggung jawab bersama dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab. Dengan adanya kekompakan tersebut, tugas yang dianggap berat tentu akan jadi ringan, karena sama-sama merasa bertanggung jawab untuk menyelesaikan tugas itu.
         “Saya minta semua kita ini harus kompak, karena kita merupakan satu tim. Dengan adanya kekompakan tersebut maka tugas dan tanggung jawab kita akan dapat terlaksana sesuai dengan target. Jadi saya minta harus kompak. Kalau ada perintah lembur, kita harus siap melaksanakannya. Saya sendiri selaku kepala dinas harus siap mengkoordinir,” tegasnya.
          Ditempat yang sama, Said Khaidar mengatakan, guna mengoptimalkan fungsi pelayanan di kantor disduk tersebut, pihaknya akan berupaya memberi pelayanan terbaik terhadap masyarakat dan tidak mempersulit urusan masyarakat asalkan semua persyaratan lengkap. “Bila persyaratan berkas lengkap, maka pelayanan akan lebih cepat, dengan demikian urusan masyarakat akan cepat selesai. Saya selalu tekankan kepada bawahan, agar jangan sampai mempersulit urusan warga. Saya tak mau dengar, ada warga yang dipersulit, selagi persyaratan berkas lengkap harus dilayani sesuai waktunya,” ujarnya.
           
Kantor Disdukcapil Batam
Ketika disinggung menyangkut tempat antrian warga yang berurusan pada loket-loket penyerahan berkas yang saat ini kurang memadai, Said menyebut, pihaknya sudah memikirkan untuk membangun tempat duduk antrian pada lokasi tersebut, hanya saja saat ini belum ada anggaran. “Sudah saya pikirkan untuk membangun tempat duduk antrian warga yang berurusan. Hanya saja saat ini terbentur dengan keterbatasan anggaran. Mudah-mudahan ke depan semua rencana kita bisa terlaksana, sehingga warga yang berurusan bisa merasa nyaman dan tertib. Paling penting kita akan selalu berupaya memberi pelayanan yang baik kepada warga sesuai dengan tugas pokok dan fungsi kita selaku pelayan masyarakat,” tandasnya. (manser)
Diberdayakan oleh Blogger.