Header Ads

Ustadz Jamaluddin Sebut Cen Sosok Yang Peduli Masyarakat

 

   Ustadz Jamaluddin Sebut Cen Sosok Yang Peduli Masyarakat

 

Batam – Ustaz Jamaluddin Nur pimpinan Yayasan Hidayatullah Provinsi Kepri salut dengan sosok Cen Sui Lan. Karena sebagai Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau, Cen Sui Lan seorang wakil rakyat yang garang di DPR RI, namun garing di Kepulauan Riau (Kepri).

Ustaz Jamaluddin Nur menceritakan, sejak bergaul dan kenal dengan Cen Sui Lan, sudah ada beberapa kali berkunjung ke rumahnya. Termasuk di lembaga pendidikan keagamaan Islam yang dikelolanya. Dalam perjalanan, ada seorang ibu yang biasa-biasanya. Tapi, tiba-tiba jadi seorang anggota DPR RI. Seorang ibu yang dimaksud adalah Cen Sui Lan.

“Yang menarik bagi saya, seseorang yang tiba-tiba datang, dan dia punya keunggulan. Bu Cen Sui Lan terkenal garang di DPR RI, tapi garing (lembut) di Kepri. dia luar biasa,” tutur ustaz Jamaluddin Nur, pada saat menghadiri malam menyambut Imlek 2023 bersama tokoh Perkumpulan Marga Tionghoa Batam dan tokoh masyarakat serta tokoh agama, di Hotel Aston Pelita Batam, Rabu (18/1/2023) lalu.

Ustadz Jamaluddin mengaku sudah cukup mengenal baik Cen Sui Lan dan ia mengakui bahwa program yang dimiliki oleh Politisi Partai Golkar tersebut terwujud dengan nyata.

“Kami tetap menjalin komunikasi dan hubungan. Keberadaan beliau ini adalah persoalan rasa. Saya tak pernah minta sesuatu kepada Bu Cen Sui Lan. Tiba-tiba, dia datang menawarkan program. Kami dapat MCK. Tahun kedua dapat MCK tahap kedua dan ambulans,” ucapnya.

“Kemudian dapat program beasiswa bagi ratusan anak-anak. Anggota DPR RI mana yang peduli seperti ini. Bu Cen Sui Lan lah yang memberikan perhatian kepada kami,” sambung Jamaluddin Nur.

Selain itu, Jamaluddin Nur berusaha mengecek ke masyarakat tentang kepedulian Cen Sui Lan. Ternyata, masyarakat juga mendapat fasilitas umum dari aspirasi Cen Sui Lan. “Di mata masyarakat, Bu Cen Sui Lan juga selalu memberikan perhatian,” ungkapnya.

Begitu juga dengan bantuan kepada lembaga pendidikan keagamaan, kata Jamaluddin Nur, tidak hanya yayasan Islam. Tapi, semua yayasan pendidikan agama lain, juga mendapat perhatian yang sama.

“Semua agama, sama di mata Bu Cen Sui Lan. Saya di agama Islam, juga merasakan hal itu. Kita berharap Bu Cen Sui Lan bersedia lagi menjadi anggota DPR RI. Beliau punya hati untuk membangun Kepri. Bu Cen Sui Lan seorang nasionalisme, perhatian kepada semua agama, sama,” demikian dipaparkan Jamaluddin Nur. (blog.censuilan.com/metrobatam.com)

Diberdayakan oleh Blogger.