Header Ads

Pasar Murah di Sei Pelunggut Sagulung

  Disambut Antusias, Pemko Batam Komit Kendalikan Inflasi dan Bantu Masyarakat 

𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Operasi Pasar Murah Pemerintah Kota (Pemko) Batam di Flamboyan Community Center, Seipelunggut Sagulung disambut antusias warga.  Sejak dibuka, pasar yang menyediakan harga bahan pokok lebih murah dibanding harga pasaran ini langsung ramai didatangi warga yang didominasi ibu-ibu.

Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad menyebutkan, kegiatan ini merupakan upaya meningkatkan daya beli masyarakat, sekaligus menekan inflasi dan kenaikan harga barang bahan pokok. Hadir juga dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Batam Mardanis.

 

 

“Upaya ini juga, menyambut aspirasi masyarakat, seperti yang disampaikan para buruh beberapa waktu lalu saat demo, kebetulan saya menerima langsung. Agar bagaimana harga bahan pokok ini harus menjadi perhatian serius,” kata Amsakar.

Selain itu, belum lama ini, Mendagri menggelar rapat bersama seluruh kabupaten dan kota, meminta hal serupa. Melakukan hal teknis, agar daya beli masyarakat terjaga, inflasi tetap terkendali sehingga beban yang dihadapi masyarakat juga dapat diminimalisir.  “Ini antara lain kita follow up, salah satunya melalui pasar murah ini,” imbuhnya.

Saban tahun, seperti diketahui, Pemko Batam bersama distributor kerap melakukan pasar murah dan juga sembako murah. Di pasar murah ini, Amsakar meminta distributor memastikan pastikan lebih murah dari harga pasar.  "Alhamdulilah juga mendapat respon yang baik dari para distributor,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, ia menyampaikan salam Wali Kota Batam Muhammad Rudi, yang sedianya ingin hadir. Namun karena sedang cuti untuk berangkat umroh, kegiatan diwakilkan kepada dirinya. “Kita doakan aktivitas ibadah pimpinan kita berjalan lancar, selama proses ibadah diberikan ketenangan dan kesehatan,” harap dia, yang turut diamini warga. (mcb)

Diberdayakan oleh Blogger.