Header Ads

Menuju Akhir Tahun Penerimaan Bea Cukai Batam Telah Capai Rp 1 Triliun

 

Batam (11/11) – Menuju akhir tahun 2022, Bea Cukai Batam telah menunjukan hasil yang sangat positif. Hal ini terlihat dari realisasi penerimaan bea cukai hingga Oktober 2022 yang mencapai Rp1.077,78 miliar atau Rp1,07 triliun.

Capaian realisasi tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Perbendaharaan dan Keberatan, Hartono dalam Rapat Dialog Kinerja Organisasi pada Selasa (8/11) di Kantor Bea Cukai Batam.

Dari sisi penerimaan kepabeanan cukai, dimana penerimaan KPU Bea Cukai Batam yang meliputi dari penerimaan bea masuk, cukai dan penerimaan bea keluar dimana total penerimaan sampai 31 Oktober itu Rp 1,077 triliun atau terealisasi sebesar 105,11 persen dari target APBN yang dibebankan kepada KPU Bea Cukai Batam sebesar Rp 1,025 triiun,” ucap Hartono.

Capaian pada periode sampai dengan 31 Oktober 2022 apabila dibandingkan secara Year on Year (YoY) meningkat sebanyak Rp252,92 miliar dengan persentase sebesar 30,66% dibandingkan dengan capaian pada tahun 2021 dengan periode penerimaan yang sama.

Penerimaan Bea Cukai Batam didominasi oleh penerimaan bea keluar terhadap produk CPO dan turunannya kemudian diikuti oleh penerimaan bea masuk dari produk produk  konsumsi, konstruksi dan barang kiriman keluar Batam.   Bea Cukai Batam akan selalu senantiasa melakukan pelayanan secara maksimal dan terus berkomitmen dalam mengoptimalkan penerimaan negara. (BC Batam/Albar Ajie P)


Diberdayakan oleh Blogger.