Header Ads

Gubernur Ansar Resmikan Masjid Al-Aqso Pantai Hidayah Sei Jodoh Batam

 

 Gubernur Ansar saat menghadiri peresmian Mushola  di Pantai Hidayah Sei Jodoh Batu Ampar Kota Batam Foto: Biro Adpim

DISKOMINFO KEPRI - Gubernur Kepri H Ansar Ahamd meresmikan Masjid Al Aqso dari sebelumnya adalah Mushola  di Pantai Hidayah Sei Jodoh Batu Ampar Kota Batam, Ahad (28/8). Dikatakan Gubernur Ansar, peresmian masjid seperti ini adalah bentuk masih tingginya iman warga disini. Karena Masjis Al Aqso saya lihat  bangunannya cukup representatif. 

Padahal, kondisi masjid ini sendiri ditengah lahan dan  lingkungan yang memang masih perlu penataan dan pengesahan legalisasinya.  Menurut Gubernur Ansar, masjid memang menjadi jantungnya  umat Islam. Karenanya jika jantung tersebut masih sehat, berarti onderdil yang lain juga sehat, katanya menganalogikan. 

Sebagai umat juga Ansar sangat percaya, siapapun yang membesarkan rumah Allah dengan baik, seperti mengisi dengan memakmurkan melalui berbagai amal ibadah, disitu pasti Allah SWT akan turunkan keberkahannya. "Karena itu saya mengajak, marilah kita terus makmrukan rumah - rumah Allah ini, "ajaknya. 

Pemerintah Provinsi Kepri juga terus mendorong kehidupan beragama tetap terjaga dengan baik. Ansar juga menyerukan untuk saling menghargai dan menghormati antarsesama dari agama lainnya. Sehingga bisa hidup berdampingan dengan rukun aman dan damai.  

Gubernur Ansar juga sangat mendukung adanya usualan untuk melakulan legalisasi tempat ibadah, khsusunya mushola -mushola,  yang masih banyak  belum bersertifikasi. Dimana mushola-mushola tersebut  di data, untuk selanjutnya dibantu menguruskan legisasinya. Dimana pebgurus kemudiab bisa meminta pihak pihak seperti BP Batam mengeluarkan legalisasinya, jika memang sesuai aturan bisa untuk dilegalkan.  "Termasuk kita akan menyampaikan ke pemerintah pusat, karena ini sejalan dengan program nasional yakni percepatan  legalisasi tanah tanah pesisir, " tutupnya. 

Sementara itu Ketua Ta'mir Masjid Al Aqso Abu Hasan berharap, peresmian masjid Al Aqso yang sebelumnya adalah mushola, makin membuat jamaah yang ada di pantai hidayah makin khusu menjalankan ibadahnya. "Apalagi, lokasi keberadaan masjid kita  lebih dikenal berada di Pantai Stres. Tapi karena telah berubahnya  rumah Allah dari awalnya mushola menjadi masjid,  maka kita ganti juga nama tempat kita menjadi Pantai Hidayah, " jelas Abu Hasan. 

Pada kesempatan tersebut Polda Kepri melalui Dirintelnya dan juga Gubernur Kepri Ansar Ahmad,  melaksanakan pembagian sembako kepada masyarakat Pantai Hidayah Sei Jodoh Batu Ampar Kota Batam. (fik/diskominfo kepri)

 

Diberdayakan oleh Blogger.