Header Ads

Cen Sui Lan Prioritaskan dan Kawal 9 Proyek Pembangunan Yang Berdampak Besar di Anambas Demi Kemajuan Masyarakatnya

 

 

Batam – Membangun Kabupaten Anambas selalu menjadi prioritas, disamping sudah banyak juga sentuhan pembangunan diperjuangkan Cen Sui Lan (CSL) di Kabupaten lainnya. Sebut saja di Ibukota Tanjung Pinang, Batam, Karimun, Lingga, Natuna dan Bintan.

Bagi Cen Sui Lan berbuat bagi masyarakat sudah menjadi tujuan utamanya. “Mencoba membangun komunikasi dengan “Jakarta” sebagai penyedia anggaran belanja untuk pengadaan sudah menjadi Tupoksi saya,” ujar CSL baru baru ini.

Berangkat dari niat membangun apa yang benar-benar diperlukan rakyat adalah niat tulus saya sebagai Wakil Rakyat. Sebisanya saya terus upayakan apa yang sangat diperlukan masyarakat luas, tutur CSL. “Satu demi satu, sudah dan mulai kita arahkan mata anggaran pembangunan,” ungkap Anggota Komisi DPR RI yang terkenal vokal bila memperjuangkan aspirasi masyarakat di Senayan Jakarta ini.

Lebih jauh ujar CSL, pada tahun 2022 ini, Jalan Nasional Payalaman – Peninting melalui Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR sudah dituntaskan dengan anggaran Rp 67 M.

Kemudian juga Bandara Letung yang dikerjakan Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan untuk TA 2023 ini bakal diperpanjang runway-nya menjadi 800 meter plus memperluas Terminal Bandara dengan Anggaran Rp 20 M.

Lagi kata CSL, pads TA 2023 akan diprioritaskan membangun dua (2) Pelabuhan Penyeberangan Ro- Ro oleh Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI berbandrol Rp 175 M dengan sitem MYC (Multi Years Contract).

Pada bagian yang sama, kini lagi sedang diproses dan diperjuangkan Pembangunan Jembatan Peninting – Konjo via Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR dengan Anggaran Rp 591 M.

“Dan semua program proyek ini dan program program lainnya akan tetap saya kawal,” pungkas CSL didampingi Wakil Bupati Anambas Wan Yulhendra dan Kepala BPJN Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR.

Untuk diketahui bahwa sebelumnya siang Kamis (04/08/2022) telah juga dilaksanakan Rapat Kordinasi Penyerapan Aspirasi dan Presentasi dengan Mitra CSL dari Kementerian PUPR Kementerian Perhubungan, BMKG dan Basarnas. (red)

sumber : suarabatam.com
Diberdayakan oleh Blogger.