Header Ads

Peresmian dan Pelantikan Pengurus PBB Ranting Sungai Harapan Sekupang

Penyerahan Bendera Pataka PBB oleh Ketua PAC Sekupang Parlinggoman Tampubolon kepada Timbul iregar Ketua Ranting Sunga Harapan

sinarkepri.co.id.Batam-Organisasi kemasyarakatan Pemuda Batak Bersatu (PBB) yang dideklarasikan di Jakarta Oktober 2019 lalu, dengan motto atau slogan : Satu Rasa, Satu Jiwa yang diwujudkan dalambentuk Solidaritas, Toleransi Rukun dan Gotong Royong dan NKRI harga mati  terus mengembangkan sayapnya hingga ke tingkat Kelurahan di seluruh Indonesia. Di kota Batam sebagai DPC, kepengurusan PBB sudah terbentuk Pengurus Anak Cabang (PAC) hampir di semua Kecamatan. Selanjutnya, sejumlah PAC seperti PAC Sekupang terus membentukkepengurusan hingga ke Kelurahan atau pengurus ranting.

penyerahan SK ketua PBB PAC Sekupang kepada ketua ranting Sungai Harapan

PBB PAC Sekupang Sabtu (4/5) meresmikan sekaligus melantik pengurus PBB Ranting Kelurahan Sungai Harapan bertempat di Aula GMI Sion dihadiri ratusan masa dan simpatisan PBB maupun sejumlah Ormas sebagai undangan.  Peresmian dan pelantikan pengurus PBB Ranting Kelurahan Sungai Harapan Kecamatan Sekupang dilakukan olek Ketua PBB PAC Sekupang Parlinggoman Tampubolon.  Sebelum pelantikan, terlebih dahulu dibacakan SK pengangkatan oleh Sekretars PAC Ronald Panjaitan.

Ketua PBB ranting Kelurahan Sekupang Timbul siregar dalam sambutannya setelah dlantik mengatakan, jajaran pengurus akan berupaya keras memaksimalkan peran PBB di lingkungannya. Sebagai organisasi sosial, membantu sesuai kemampuan organisasi bagi yang membutuhkannya, sehingga  peran PBB yang sejak berdiri tahun 2019 telah dikenal luas di seluruh Indonesia, semakin ditingkatkan.

Lebih jauh, ketua ranting yang baru dilantik itu menjelaskan kerjasama dan soliditas atau kekompakan pengurus untuk memaksimalkan peran sosial yang diemban PBB  menentukan eksistensi. Ia yakin kehadiran PBB yang telah dirasakan masyarakat luas, tidak hanya masyarakat batak, terutama sat membantu jika terjadi bencana, akan memotivasi jajaran pengurus berbuat maksimal. "Kita harus mampu mempertahankan sesuai dengan amanat organisasi Menumbuhkan toleransi dan membantu dengan tenaga, pikiran, materi dan sifat gotong royong", ujar Timbul. Pelantikan dan peresmian PBB ranting Kelurahan Sungai Harapan Kecamatan Sekupang dihadiri tidak saja anggota PBB Sekupang, tetapi juga dari ranting Kelurahan Sei Lekop Kecamatan Sagulung Batam dan sejumlah simpatisan.

Ny Simbolon br Pakpahan memberikan sambutan

Seperti Ny Simbolon br Pakpahan yang dikenal sebagai pengusaha. Dalam kesempatan tersebut, Ny Simbolon br Pakpahan memuji dan mengapresiasi kehadiran PBB ranting Kelurahan Sungai Harapan. Sebab, katanya, kehadiran PBB dimana-mana, sudah dirasakan manfaatnya, tidak saja bagi suku batak, tetapi dirasakan lingkungannya dimanaPBB ada.Seperti membantu masyarakat disaat terjadi bencana, di beberapa kawasan kota Baam maupun Kepri.  "Kehadiran PBB sudah dirasakan masyarakat luas manfaatnya sejak berdiri" tandas Ny Simbolon br Pakpahan. 

 

                Foto bersama usai pelantikan
 

Ny Simbolon br Pakpahan memaparkan ada beberapa hal positif yang dilihatnya dari kehadiran PBB,. Pertama, PBB mempererat  tali silaturahmi di kalangan khusus orang batak dan saling tolong menolong. Kedua, PBB sangatlah tanggap terhadap musibah yang menimpah sesama anak bangsa. Ketiga, PBB memperkokoh persatuan dalam keberagaman baik suku yang lain. Keempat,  mengikuti alur budaya di setiap tempat. Kelima, PBB sangatlah taat terhadap hukum NKRI. "itu dalah hal yang luar biasa atas segala peran PBB selama ini:" ujar Ny Simbolon sebagai simpatisan PBB seraya berharap PBB terus berjaya.dan pemersatu bangso batak.

Turut memberkan sambutan, mewakil undangan dari GKPI jemaat khusus Sekupang yang pada intinya menyambut positif peresmian danpelantikan pengurus PBB ranting Kelurahan Sungai Harapan. Ia mengibaratkan, seuah pohon peran rantingnya sangat penting yang nantinya buahnya akan keluar dari  ranting.

Sementara RW dan sejumlah RT turut memberikan sambutan. Perwakilan RW RT Kampung baru Kelurahan sungai harapan menyebut, peran dan manfaat  PBB sudah dirasakan masyarakat selama ini.  Apalagi dengan peresmian ranting Kelurahan Sungai Harapan, sangat optimis kehadiran PBB akan terus berbuat positif terutama dalam kegiatan sosial.

 

                  kata sambutan RW dan RT
 

Rangkaian acara dari peresmian dan pelantikan PBB ranting Kelurahan Sungai Harapan diakhiri dengan 'manortor"  para anggota dan pengurus.  Acara yang berlangsung sejak  pagi berjalan lancar dan penuh keakraban apalagi dengan kehadiran ormas-ormas yang ada  di Sekupang, seperti FKPPI, IPK  kompak saling bersalaman. 

 

        kata sambutan mewakili jemaat GKPI Sekupang

 

Susunan lengkap pengurus Pemuda Batak Bersatu ranting Kelurahan Sungai Harapan, Dewan Pembina : Lurah Sungai Harapan, Babinkantibmas, Babinsa. Dewan Penasehat : AKBP (P) Gompar Hasibuan, Parningotan Sianipar, Pirton Hutabarat, Rommen Pasaribu.  Pengurus inti, Ketua : Timbul Siregar, Wakil Ketua Belgin Pasaribu.  Sekretaris : Bomer Hasibuan, wakil sekretaris : Edi Saputra Siahaan.  Bendahara : Joisen Simanjuntak, wakil bendahara : Lermi br Napitupulu. Kepala seksi organisasi, kaderisasi dan keanggotaan (OKK) : Kepala Seksi : Pandu Sinambela, wakil : Lisbet br Sitompul, anggota Ratno Simanjuntak, Sinta br Sinaga, Daskot Sinaga.   Kepala Seksi Pemberdayaan Desa (DEMASE) Kepala Seksi : Ida Rosliana br Nababan, wakil : Santi Tarda br Sihombing, anggota : Poniah Tambunan, Asni Rosiana Batubara.   Seksi Wirausaha, Kepala Seksi : Hotma br Nainggolan. wakil : Rusma br Silitonga, anggota : Medi Nainggolan.Seksi Pariwisata dan lingkungan hidup (PARLH) , Kepala Seksi ; Pirton Situmorang, wakil : Jasmen Simarmata, anggota : Eko Darmawan Simarmata, Rubianto Samosir. 

 

       Ketua Ranting Timbul Siregar sedang manortor

Seksi Kegiatan Sosial dan Masyarakat (KESOSKAT). Kepala Seksi : Hardi J Siahaan, wakil : Tigor Tambunan, anggota ; Edinita Barus, Pangihutan Manalu.  Seksi Pelatihan dan Pengembangan Organisasi (LITBANG) Kepala Seksi : Reston Bakkara,  wakil : Gimson Lumbantoruan, anggota : Manojom Gultom, Riduan Sitompul, Ruben Sibuea.  Seksi Mitra Pemerintah dan Antar Organisasi (MIPTOR) Kepala Seksi : Manaek Sianipar, wakil : Jahara Parningotan Siregar, anggota : Lisnar Lumbanraja, German Simanjuntak. Seksi Pertahanan Keamanan (KORLAP) Kepala Seki : Richard Sigalingging, wakil : Indu Muchtar Sinaga, anggota ; Jon Vaber Sinaga, Lenon F Nababan, Adian Jaya Sitanggang. (red)


 

Diberdayakan oleh Blogger.